MAUNG NASIONAL

Membanggakan, Pemuda Asal Kabupaten Bandung Ini Diangkat Jadi Stafsus PSSI Indonesia Timur

iwan bule saeful sambas maung bandung id
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Saeful Sambas / Zeze Ival

MAUNG BANDUNG ID – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan apresiasi seorang pemuda asal Ciaro, Kabupaten Bandung terhadap persepakbolaan di Indonesia Bagian Timur.

Pemuda tersebut adalah Saeful Sambas yang kini diangkat Iriawan menjadi staf khusus PSSI Indonesia Timur.

“Saya mengapresiasi dan akan mendukung 100 persen bagi pemuda-pemuda yang mau memajukan persepakbolaan Indonesia dan kita perlu anak anak muda sepertinya,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Kamis (1/9/2022).

Menurut Iwan Bule meskipun Saeful merupakan kelahiran Jawa Barat namun sangat peduli dengan sepak bola di Papua. “Saeful juga membantu kemajuan para pelatih di sana,” katanya.

Bahkan kata Iwan, Saeful juga menginisiasi kursus kepelatihan sepak bola dengan lisensi D. “Jadi saya sangat apresiasi sekali tindakan Saeful ini,” ujarnya.

Baca Juga

Luis Milla Larang Pemain Persib Minum Saat Latihan

Profil Pak Ajun, Kitman Persib Penuh Dedikasi

Di sisi lain yang tak kalah penting kata Iwan Bule, Saeful juga merupakan seorang yang multi talenta. Selain di dunia sepakbola, Saeful juga merupakan seorang petani di kalangan milenial.

“Dia memiliki kebun jagung, ke depan kita lihat apakah dia bisa bantu dalam pengembangan gizi melalui jagung yang ia tanam. Terlebih PSSI kini sedang mengoptimalkan sport science yang salah satunya adalah pengembangan gizi pemain,” imbuh Iwan Bule.

Selain itu, Saeful juga punya usaha lain yang bisa menyerap tenaga kerja di sekitarnya. Saeful pun memiliki usaha percetakan yang cukup banyak menyerap tenaga kerja.

“Ini anak muda yang hebat, pintar, pekerja keras dan inovatif. Indonesia dan Jawa Barat membutuhkan generasi-generasi muda semacam ini sebagai sumber inspirasi bagi anak muda lainnya,” ucap Iwan Bule.

Baca Juga

Marc Klok: Luis Milla Punya Visi Bagus

Hanya Butuh 3 Hari Luis Milla Terima Tawaran Persib, Kok Bisa?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL