MAUNG NASIONAL

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi Jadi WNI

MAUNG BANDUNG ID – Amat dan Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

Komisi X DPR RI akhirnya secara resmi menyetujui naturalisasi dua pemain yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal ini diputuskan seusai menggelar rapat kerja Komisi X dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sangat bersyukur Komisi X menyetujui proses naturalisasi dua pemain tersebut. Terlebih sebelumnya Komisi III DPR RI juga menyetujui dua pemain ini memiliki kewarganegaraan Indonesia.

“Alhamdulillah terima kasih untuk Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan timnas Indonesia,” kata Iriawan saat diwawancarai pada Kamis 1 September 2022.

Pada raker dengan Komisi X DPR RI, Ketua Umum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Dirtek Indra Sjafri, dan lain-lain.

Seusai tahap ini, maka proses naturalisasi tinggal sedikit lagi. Amat dan Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

Baca Juga

Membanggakan, Pemuda Asal Kabupaten Bandung Ini Diangkat Jadi Stafsus PSSI Indonesia Timur

Luis Milla Larang Pemain Persib Minum Saat Latihan

Iriawan pun berpesan kepada dua pemain tersebut, jika nanti sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia untuk bersungguh-sungguh. “Ini karena darah Indonesia mengalir kepada dua pemain ini, maka kecintaan terhadap Indonesia harus dijaga. Mereka pun tentunya nanti akan dibekali pengetahuan tentang Indonesia secara mendalam,” katanya.

Apalagi kata Iriawan, cukup mudah untuk mencintai Indonesia, keramahan penduduknya, ragam budayanya akan membuat mereka bangga sebagai warga Indonesia.

Di tempat yang sama Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda pun mengucapkan selamat kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh. Dia pun berharap Sandy dan Jordi bisa mampu berprestasi dengan baik di kompetisi yang melibatkan Timnas Indonesia.

“Publik sepakbola Indonesia sangat berharap Sandy dan Jordi bisa memberi yang terbaik bagi prestasi Timnas Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui Jordi Amat saat ini memperkuat klub Malaysia Johor Darul Ta’zim. Sedangkan Sandy Walsh memperkuat tim di liga utama Belgia KV Mechelen. Meski demikian kedua pemain ini telah berpengalaman di klub lainnya.

Baca Juga

Profil Pak Ajun, Kitman Persib Penuh Dedikasi

Marc Klok: Luis Milla Punya Visi Bagus

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL