MAUNG BANDUNG

Luis Milla Larang Pemain Persib Minum Saat Latihan

persib maung bandung id
Sesi latihan Persib di Stadion Persib, Kamis (1/9/2022) / Official Media Persib

MAUNG BANDUNG ID – Menurut pelatih baru Persib Bandung asal Spanyol ini, sebagai nakhoda baru di tubuh Maung Bandung tentu membutuhkan waktu untuk bisa mengimplementasikan semua idenya.

Luis Milla membuat kebijakan yang cukup unik pada sesi latihan Persib Bandung. Pelatih asal Spanyol tersebut melarang punggawa Maung Bandung untuk minum dan terus menggenjot fisik mereka.

Luis Milla memimpin latihan Persib di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (1/9/2022). Ini adalah latihan untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023, Minggu (4/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dalam sesi latihan itu, Luis Milla lebih mementingkan masalah fisik pemain, juga masalah kemampuan dan melawan bola. Bahkan Luis Milla melarang pemain bermain selama satu jam berlatih.

“Dan ide dari saya adalah banyak perhatian terhadap bola. Tapi saya juga paham bahwa tim ini butuh peningkatan di tingkat fisik. Jadi pagi ini kami berlatih fisik,” jelas Luis Milla usai memimpin sesi latihan.

Luis Milla memberikan porsi latihan yang tinggi kepada Febri Hariyadi dan kolega. Bukan hanya dilarang minum dan fokus pada aspek fisik, latihan Persib Bandung juga digelar dua kali dalam satu hari.

Baca Juga

Profil Pak Ajun, Kitman Persib Penuh Dedikasi

Marc Klok: Luis Milla Punya Visi Bagus

“Kemudian nanti akan latihan lebih untuk masalah taktik untuk bisa diimplementasikan. Mereka butuh memahami konsep dari tim. Saya rasa ini normal saat ada seorang pelatih baru yang tiba,” lanjut Luis Milla.

Menurut pelatih baru Persib Bandung asal Spanyol ini, sebagai nakhoda baru di tubuh Maung Bandung tentu membutuhkan waktu untuk bisa mengimplementasikan semua idenya.

“Ini adalah program yang pertama dari saya yang dibuat untuk tim,” ungkap eks pelatih Timnas Indonesia ini.

Disinggung tujuh pertandingan yang dilalui Persib di Liga 1 2022/2023, pelatih berusia 56 tahun ini menyebutkan bahwa semua pertandingan yang sudah dilakoni Maung Bandung sudah dipelajari dan dianalisis.

“Hasil pertandingan terakhir sudah kami lihat, kami juga sudah menganalisisnya. Yang pasti tentu saja tim butuh mendapat yang lebih baik, perlu membenahi semua aspek,” ujar Luis Milla.

“Dan ide dari saya adalah kami akan terus bekerja, berlatih dengan gaya yang baru, dengan metode baru untuk memperbaiki waktu agar beranjak dari peringkat 14 di klasemen sementara Liga 1 musim ini,” tambah Luis Milla.

Baca Juga

Hanya Butuh 3 Hari Luis Milla Terima Tawaran Persib, Kok Bisa?

Ingin Terapkan Tiki-Taka di Persib, Luis Milla Kesulitan Hal Ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG