MAUNG BANDUNG

Ingin Terapkan Tiki-Taka di Persib, Luis Milla Kesulitan Hal Ini

persib luis milla maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Luis Milla menilai terlalu awal jika membicarakan terkait penerapan tiki-taka di Persib.

Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla mengungkapkan jika dirinya berencakan akan memkai pola tiki-taka di Persib Bandung. Namun, menurut pelatih asal Spanyol tersebut mengaku jika hal tersebut tdiak akan berjalan mudah untuk diterapkan di tubuh Maung Bandung.

Hal tersebut berkaca dari pengalaman sebagai pelatih Timnas Indonesia selama setahun dari tahun 2017 hingga 2018. Dalam penerapan taktik tiki-taka di Timnas, Luis Milla mengaku membutuhkan waktu.

“Idenya seperti itu (menerapkan gaya permainan ciri khas spanyol tiki-taka di Persib Bandung),” kata Luis Milla dari Youtube Persib Bandung.

“Tapi waktu saya di timnas itu cukup berat. Karena pada akhirnya itu membutuhkan waktu, di timnas kita memang memiliki banyak waktu untuk menemukan proses ini. Dan pada akhirnya proses itu bisa ditemukan karena saya di sana selama dua tahun,” ujarnya.

Baca Juga

Oknum Bobotoh Terus Berulah Nyalakan Flare, Umuh Meradang: Jangan Cari Panggung!

Luis Milla Ungkap Alasan Bersedia Latih Persib

Lebih lanjut, Luis Milla menilai terlalu awal jika membicarakan terkait penerapan tiki-taka di Persib Bandung. Terlebih pelatih berusia 56 tahun juga bergabung dengan Persib Bandung ketika kompetisi berjalan sehingga tidak memiliki waktu untuk melakukan persiapan.

“Di sini kita tidak punya waktu akan tetapi kita ingin menemukan keseimbangan antara menjadi tim yang kompetitif. Dan memiliki kemampuan untuk mengeti apa yang terjadi di lapangan dengan siapapun kita bermain,” tukasnya.

“Baru setelah itu kita tumbuh untuk melakukan apa yang mau kita lakukan, karakter seperti apa yang ingin tim ini miliki,” tutur Luis Milla

Sementara itu,  Luis Milla memiliki kontrak selama dua musim di Persib Bandung. Kontrak tersebut masih ada opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Termasuk Beckham, Persib Boyong 20 Pemain ke Makassar

Demi Kemajuan Persib, Luis Milla Serukan Semua Pihak Bersatu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG