MAUNG BANDUNG

Hanya Butuh 3 Hari Luis Milla Terima Tawaran Persib, Kok Bisa?

persib luis milla maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Luis Milla mengaku bahwa bukan sesuatu yang sulit untuk menerima tawaran dari Persib Bandung.

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla mengungkapkan tidak butuh lama bagi dirinya untuk menerima tawaran melatih Maung Bandung. Juru taktik asal Spanyol itu bahkan mengaku hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk menerima tawaran tersebut.

Luis Milla merupakan sosok yang dipercaya pihak klub untuk mengganti posisi pelatih yang ditinggalkan Robert Alberts beberapa waktu lalu. Robert Alberts dipecat pihak klub karena dianggap gagal memberikan kemenangan bagi Persib Bandung sejak dimulainya Liga 1 musim 2022/2023.

Luis Milla secara resmi memegang tongkat kepelatihan Persib Bandung pada 19 Agustus 2022 kemarin. Kabar ditunjuknya Luis Milla sebagai pelatih Persib pun membuat terkejut publik sepakbola tanah air.

Pasalnya, tak ada yang menduga Luis Milla bakal kembali ke Indonesia. Meskipun begitu, Luis Milla mengaku bahwa bukan sesuatu yang sulit untuk menerima tawaran dari Persib Bandung.

Bahkan eks pelatih Timnas Indonesia ini menyebut hanya membutuhkan waktu tiga hari sampai membulatkan tekadnya. Waktu tersebut terbilang cukup singkat. Terlebih, Luis Milla sudah tak menjabat sebagai pelatih selama kurang lebih tiga tahun.

“Semasa saya menangani timnas, Persib merupakan tim papan atas di Indonesia,” kata Luis Milla dilansir Youtube Persib Bandung.

Baca Juga

Ingin Terapkan Tiki-Taka di Persib, Luis Milla Kesulitan Hal Ini

Luis Milla Ungkap Alasan Bersedia Latih Persib

“Ketika saya mendapat panggilan ini saya merasakan Persib merupakan tim yang sangat profesional, dengan orang-orang yang serius yang ingin melakukan kerjasama dengan saya dan karena itu saya jadi yakin,” ujarnya.

“Sejujurnya proses (saya memutuskannya) sekitar tiga hari, ya cukup cepat. Dan saya merasakan bahwa klub ini serius ingin bekerja sama dengan saya dan itulah yang meyakinkan saya,” ungkap Luis Milla.

Lebih lanjut, Luis Milla merasa optimis bisa membawa Persib Bandung ke arah yang lebih baik. Keyakinannya tersebut didasari dari pengalamannya perihal sepakbola Indonesia.

“Menurut saya kata kuncinya itu kepercayaan dari klub besar, mengetahui bahwa saya pernah bekerja di Indonesia. Mengerti kultur dari negara ini dan mengerti bagaimana masyarakat di sini menikmati sepakbola,” imbuhnya.

“Saya tahu klub ini dengan tanggung jawab yang besar, banyak orang di belakang tim. Tetapi saya mempunyai bayangan dan sensasi bahwa saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan dengan semangat itu saya ke sini,” tuturnya.

Baca Juga

Ini Bocoran Gaji Luis Milla di Persib

Demi Kemajuan Persib, Luis Milla Serukan Semua Pihak Bersatu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG