MAUNG BANDUNG

Profil Pak Ajun, Kitman Persib Penuh Dedikasi

MAUNG BANDUNG ID – Kitman Persib Bandung, Zulkarnaen yang akrab disapa Pak Ajun meninggal dunia, Rabu 31 Agustus 2022 kemarin.

Pak Ajun dikethaui meninggal dunia di mes Persib Bandung sesaat sebelum skuad Pangeran Biru menggelar latihan di Stadon Persib, sore kemarin. Pak Ajun merupakan ofisial yang sudah lama mengabdi untuk Persib sejak pertengahan dekade 2000-an.

Kitman Persib Bandung ini meninggal dunia di usia 60 tahun ketika Persib Bandung saat ini sudah memiliki pelatih baru, yakni Luis Milla. Dilansir melalui laman resmi klub, Pak Ajun dikenal sebagai pekerja keras, berdedikasi, loyal dan total mengabdi untuk Persib Bandung.

Diketahui, Pak Ajun punya tugas mengurusi perlengkapan dan kebutuhan harian tim, baik untuk latihan maupun pertandingan.

Kendati tugasnya tidak ringan, Pak Ajun selalu menjalankannya dengan sepenuh hati. Semua pekerjaan, dari mulai mengurusi jersey, sepatu pemain, hingga perlengkapan latihan dan pertandingan, selalu tuntas dilaksanakan.

Ajun pertama kali mendapat tawaran untuk menjadi ofisial tim ketika Pangeran Biru ditangani pelatih asal Polandia, Marek Andrzej Sledzianowski pada tahun 2003. Sledzianowski merupakan pelatih asing pertama yang ditunjuk untuk menjadi juru racik strategi Persib Bandung.

Baca Juga

Marc Klok: Luis Milla Punya Visi Bagus

Hanya Butuh 3 Hari Luis Milla Terima Tawaran Persib, Kok Bisa?

Bagai bertemu dengan kekasih, begitulah gambaran awal pengabdian Pak Ajun untuk Persib karna sejak saat itu, tidak ada tim lain yang di hatinya. Ia pun mengabdikan banyak waktu dan tenaga untuk membantu para pemain Persib agar tampil maksimal di atas lapangan.

Momen Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 meninggalkan kesan manis bagi Pak Ajun. Saat Persib berada di masa sulit, Pak Ajun tak sedikit pun berpaling. Ini terjadi ketika kompetisi dihentikan pada tahun 2015 dan ketika pandemi Covid-19 mulai melanda.

Saat itu, Pak Ajun secara bergantian dengan staf lainnya mendatangi mes untuk sekadar melihat kondisi bangunan hingga menjaga perlengkapan agar tetap berada di tempat yang seharusnya.

“Saya enggak pernah melihat Persib lagi terpuruk atau di atas. Selama masih dipakai dan dipercaya, saya akan loyal dan menjalaninya,” ujar Pak Ajun dalam sebuah kesempatan.

Profil Singkat Pak Ajun, Kitman Persib Bandung yang ditemukan meninggal dunia pada 31 Agustus 2022 kemarin.

Tempat lahir: Bandung

Tanggal lahir: 30 Juli 1962

Usia: 60 tahun

Bertugas bersama Persib : 2003- sekarang.

Baca Juga

Ingin Terapkan Tiki-Taka di Persib, Luis Milla Kesulitan Hal Ini

Luis Milla Ungkap Alasan Bersedia Latih Persib

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG