BOBOTOH MAUNG

Dirigen Hooligan VPC Tribun Utara Tuntut PSSI Beri Kejelasan Liga

dirigen hooligan viking tribun utara maung bandung id
Dirigen Hooligan VPC Tribun Utara Tuntut PSSI Beri Kejelasan Liga

MAUNG BANDUNG ID – Tahun 2020 menjadi masa yang sangat suram bagi industri sepakbola tanah air. Betapa tidak, sejak Maret tahun lalu hingga kini pandemi Covid-19 memaksa vakum kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Terhentinya Liga 1 dan 2 tak hanya membuat cemas para pemain, pelatih maupun klub. Para suporter yang notabene memiliki kontribusi besar terhadap pemasukan klub pun turut khawatir melihat nasib sepakbola dalam negeri.

Seperti halnya Dirigen Hooligan Viking Persib Club (VPC) Tribun Utara, Agus Wahyu Purnomo. Ia nampak gusar dengan berbagai pendekatan federasi yang tak kunjung memberikan solusi.

“Harusnya PSSI dari awal kasih kejelasan, ya atau tidak lanjut liga. Jadi klub tidak terlantar. PSSI-nya tidak tegas,” tukas Agus kepada Maung Bandung ID, Minggu (17/1/2021).

Ia menilai para pengurus federasi seperti tidak serius menanggulangi permasalahan yang tengah dihadapi persepakbolaan Indonesia. Sebagai bagian dari suporter dirinya justru mendukung penuh digelarnya kompetisi tanpa penonton demi kelangsungan hidup para pemain.

Simak Juga

Satu Tahun Viking Siliwangi: Tong Poekeun Obor!

The Bombs Bandung Barat Dorong Stakeholder Duduk Bersama Pikirkan Liga

“Harus dirombak PSSI-nya karena bola basket dan voli siap di gelar sebentar lagi. Ini menandakan bahwa pengurus PSSI tidak bisa bekerja,” tegasnya.

“Untuk liga tanpa penonton silahkan saja, saya mendukung karena mata pencaharian pemain kembali mengalir dan dapat menghidupi keluarganya. Liga-liga di negara lain juga tanpa penonton,” imbuh Agus.

Lebih lanjut, ia menyebut saat ini para suporter sudah waktunya bersinergi menyatukan suara agar para pemangku kepentingan mau mendengar keluh-kesah insan sepakbola.

“Saran saya buat suporter Indonesia bersatu. Buat gerakan agar liga dimulai lagi. Contoh, lawan dengan karya, buat spanduk-spanduk tentang Liga Indonesia serempak di seluruh Indonesia. Insya Allah akan didengar. Jaya selalu sepakbola Indonesia,” pungkas Agus.

REPORTER: ZEZE IVAL / EDITOR: SANGGA HANGGORO

Simak Juga

Ketua Viking Persib Club Herru Djoko Jalani Vaksinasi Covid-19, Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pemain

Viking Jakarta: Liga Belum Bergulir, Energi Suporter Idealnya Digunakan Untuk Aksi-aksi Sosial

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG