BOBOTOH MAUNG

Satu Tahun Viking Siliwangi: Tong Poekeun Obor!

viking siliwangi maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Selama satu tahun ini Viking Siliwangi mengalami perkembangan dengan bertambahnya anggota menjadi sekitar 40 anggota aktif.

Persib bukan hanya sebuah tim sepakbola, lebih daripada itu Persib menjadi sebuah kultur budaya bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung. Dari yang tua sampai yang muda pasti tahu betul dengan Maung Bandung, sehingga kecintaan terhadap Persib menjadi sebuah warsisan turun-temurun untuk anak cucunya kelak.

Berangkat dari kultur dan rasa cinta terhadap Persib itulah, terbentuk berbagai kelompok suporter yang mewadahi antusiasme Bobotoh dalam mendukung dan memberikan energi positif terhadap tim Persib Bandung. Salah satunya adalah Viking Siliwangi.

“Banyak yang belum mengetahui eksistensi daripada Viking Siliwangi tersebut. Kata SIliwangi diambil dari nama stadion bersejarah Pangeran Biru, yaitu Stadion Siliwangi. Selain itu, anggota mayoritas anggota kelompok suporter tersebut berdomisili di sekitaran Stadion Siliwangi,” papar Ketua Viking Siliwangi, Ichon, kepada Maung Bandung ID, Sabtu (16/1/2021).

Simak Juga

The Bombs Bandung Barat Dorong Stakeholder Duduk Bersama Pikirkan Liga

Ketua Viking Persib Club Herru Djoko Jalani Vaksinasi Covid-19, Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pemain

Komunitas Bobotoh yang bermarkas di Jalan Lombok No. 3 itu baru saja merayakan hari jadinya yang pertama, tepat pada tanggal 16 Januari 2021. Di tengah masa pandemi Covid-19 mereka merayakan hari jadi secara sederhana, yakni mengadakan syukuran kecil-kecilan.

Acara ini tak lain bertujuan untuk mempererat dan mengenal lebih dekat sesama anggota lainnya. Selama satu tahun ini Viking Siliwangi mengalami perkembangan dengan bertambahnya anggota menjadi sekitar 40 anggota aktif.

“Tentu harapan untuk ke depannya komunitas bisa melebarkan sayap seluas-luasnya, tetap menjalankan kegiatan yang positif untuk tim kebanggaan. Tong poekeun obor (istilah Sunda untuk menjaga tali persaudaraan), dan yang pasti Persib harus jaya selalu,” imbuh Ichon saat disinggung perihal harapannya di tahun-tahun mendatang.

(REPORTER: ZEZE IVAL / EDITOR: SANGGA HANGGORO)

Simak Juga

Viking Jakarta: Liga Belum Bergulir, Energi Suporter Idealnya Digunakan Untuk Aksi-aksi Sosial

Tekad Bobotoh Blue Armor Menjadi Pelindung Pangeran Biru

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG