BOBOTOH MAUNG

Tekad Bobotoh Blue Armor Menjadi Pelindung Pangeran Biru

MAUNG BANDUNG IDJangan Ragukan Kami Sebagai Pelindungmu, begitulah slogan Bobotoh Blue Armor.

Berawal dari seringnya nongkrong bareng sebelum berangkat bersama-sama ke stadion untuk menyaksikan laga Maung Bandung, kemudian kompak membuat kaos senada, Teddy Setyadi dan kawan-kawan akhirnya sepakat untuk mendirikan Bobotoh Blue Armor.

Istilah ‘Blue Armor’ sendiri jika diterjemahkan bebas memiliki arti ‘Pelindung Biru’. Makna inilah yang ingin diusung Teddy dan kawan-kawan ketika memberikan dukungan terhadap Persib seperti tercermin dalam slogan mereka, ‘Jangan Ragukan Kami Sebagai Pelindungmu’.

“(Pelindung Biru) penjelasannya kami pelindung Persib, pelindung Pangeran Biru yang tak pernah henti mendukung Persib,” jelas Teddy kepada Maung Bandung ID, Jumat (8/1/2021).

Tak terasa sudah lima tahun terlewati sejak Teddy dan kawan-kawan mencetuskan pendirian Bobotoh Blue Armor pada 31 Desember 2015. Beberapa pekan yang lalu Bobotoh Blue Armor pun merayakan hari jadinya yang ke-5.

Tak muluk-muluk, Teddy hanya melontarkan harapan sederhana pada komunitas Bobotoh yang berbasis di Cimahi ini.

“Untuk tahun depan harus makin maju aja dan saling kompak. Persib tahun depan juga harus juara,” ujarnya.

Saat ini Bobotoh Blue Armor telah memiliki seratusan anggota. Terus menjalin komunikasi serta berkumpul bersama menjadi salah satu cara mereka dalam menjaga kesolidan.

Menurut Teddy biasanya para anggota rutin berkumpul di minggu pertama setiap bulannya. Sekretariat pun menjadi spot favorit mereka untuk bertemu.

Baca Juga

Covid-19 Paksa Viking Banjar Gelar Anniversary Sederhana

Anniversary Viking Karawang ke-15, Bagi-bagi Beras dan Harapan Soal Liga

Lebih lanjut ia menjelaskan Bobotoh Blue Armor terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, khususnya para Bobotoh Persib di manapun berada.

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk menjalin silaturahmi dengan Bobotoh Blue Armor bisa langsung mengunjungi sekretariatnya di Jalan Kihapit Timur RT 04 RW 20 Leuwigajah Cimahi Selatan.

(Reporter: Zeze Ival / Editor: Sangga Hanggoro)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG