BOBOTOH MAUNG

Covid-19 Paksa Viking Banjar Gelar Anniversary Sederhana

MAUNG BANDUNG ID – Wabah virus corona yang belum juga surut tak hanya mematikan geliat industri sepakbola tanah air, tetapi turut pula membatasi ruang gerak aktivitas suporter. Seperti halnya yang dialami Viking Banjar Patroman.

Mengadakan acara syukuran kecil-kecilan menjadi cara Viking Banjar dalam memperingati anniversary mereka yang ke-14, Rabu (6/1/2020).

Para pengurus dan anggota Viking Banjar bukannya enggan menggelar seremonial hari jadi organisasi secara meriah. Situasi tak kondusif akibat pandemi Covid-19 memaksa mereka hanya membuat acara dengan sederhana.

“Jelas pandemi menghambat anniversary kali ini, semua terdampak. Andai saja tidak ada pandemi mungkin kita sudah menggelar acara anniversary yang besar,” tukas Sekretaris Utama Viking Banjar, Asep Rumansyah, kepada Maung Bandung ID, Rabu (6/1/2020).

Dalam kondisi yang tak menentu di tengah ancaman virus corona, mengadakan acara peringatan hari jadi meski secara sederhana menjadi salah satu cara Viking Banjar menjaga sinergisme para anggotanya, di samping berbagai program rutin lainnya.

Viking Banjar Patroman / dok. Viking Banjar

“Banyak cara dilakukan Ketua Viking Banjar agar anak-anak tetap kompak, tetap loyal mempertahankan organisasi ini. Salah satunya dengan kunjungan ke tiap korwil, fun futsal antar korwil dan lain-lain,” papar Asep.

Pria 26 tahun itu pun berharap soliditas Viking Banjar selalu terjaga walaupun geliat sepakbola Indonesia belum menunjukan tanda-tanda bangkit. Begitu juga harapannya terhadap kesebelasan tercinta, Persib Bandung.

“Semoga Viking Banjar terus kompak, loyal total, militan. Semakin baik dalam segala hal. Dan buat Persib semoga tetap kuat dalam segala aspek meskipun dalam masa pandemi seperti sekarang. Semoga liga bisa dimulai dan Persib juara lagi,” pungkas Asep.

Reporter: Zeze Ival

Editor: Sangga Hanggoro

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG