BOBOTOH MAUNG

The Bombs Bandung Barat Dorong Stakeholder Duduk Bersama Pikirkan Liga

the bombs bandung barat bobotoh maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Mewakili aspirasi dari kalangan suporter sepakbola, The Bombs Bandung Barat meminta para pemangku kepentingan turut pula mempertimbangkan kehidupan insan sepakbola.

Kehadiran program vaksinasi Covid-19 yang diluncurkan pemerintah beberapa waktu lalu meniupkan angin segar terhadap nasib kompetisi sepakbola Indonesia. Seperti diketahui, wabah virus corona yang terus meluas memaksa Liga 1 2020 terhenti saat baru memasuki pekan ketiga di bulan Maret tahun lalu.

Hadirnya vaksin juga sangat diapresiasi para suporter Persib Bandung. Ketua The Bombs Bandung Barat, Bian Efendi, menyebut kehadiran vaksin Covid-19 setidaknya dapat memberikan harapan akan kemungkinan Liga 1 bergulir.

Kendati demikian, ia memprediksi kalaupun kompetisi bisa berjalan tidak dapat disaksikan langsung penonton. Begitu juga dengan wacana mengenai start kompetisi pada bulan Maret mendatang sulit terwujud.

“Kecil kemungkinan dihadiri suporter untuk di awal. Seandainya bergulir secara perhitungan kesiapan klub paling cepat sesudah Lebaran,” ujar Bian kepada Maung Bandung ID, Sabtu (16/1/2021).

Ia mendorong pihak federasi dan operator liga segera menemukan solusi optimal memutar kompetisi sepakbola Indonesia di tengah pandemi. Menurutnya apa yang dilakukan kompetisi Eropa bisa dijadikan acuan.

“PSSI bersama stakeholder harus secara kontinyu membangun komunikasi mencari jalan yang terbaik untuk Liga. Karena dengan tidak adanya kepastian klub-klub banyak yang dirugikan, terutama para pemain,” tegas Bian.

“Saya yakin jika para pembuat kebijakan, LIB, Exco PSSI, Kepolisian dan Menpora duduk bersama berpikir ke arah kemajuan sepakbola indonesia, tidak ada yang sulit dan tidak ada yang harus dikhawatirkan. Berkaca terhadap Liga Eropa yang tetap berjalan dan menjalankan Protokol Kesehatan,” sambungnya.

Simak Juga

Ketua Viking Persib Club Herru Djoko Jalani Vaksinasi Covid-19, Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Pemain

Tekad Bobotoh Blue Armor Menjadi Pelindung Pangeran Biru

Mewakili aspirasi dari kalangan suporter sepakbola, Bian meminta para pemangku kepentingan turut pula mempertimbangkan kehidupan insan sepakbola. Terlebih, industri sepakbola memiliki beragam sisi positif terhadap masyarakat.

“Harapan saya kepada PSSI, LIB dan Kepolisian untuk memberikan keputusan yang terbaik agar liga segera bergulir serta memiliki rasa empati terhadap nasib para pemain. Selain sepakbola adalah hiburan rakyat, sepakbola juga sebagai pemersatu bangsa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia pun menghimbau kepada seluruh Bobotoh agar mau menerima vaksin dan jangan mudah terpengaruh dengan berbagai berita miring terkait vaksin.

“Dengan divaksin selain memberikan kekebalan terhadap virus corona kita juga secara tidak langsung menyelamatkan orang-orang yang ada di sekitar kita. Dan kita bersyukur untuk vaksin sudah lulus uji BPOM dan sudah ada fatwa halal dari MUI, sehingga kita tidak usah ragu lagi dan negara sudah menjamin juga akan keamanannya terhadap tubuh kita,” cetus Bian.

(REPORTER: ZEZE IVAL / EDITOR: SANGGA HANGGORO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG