MAUNG NGORA

Piala Persib U-13 Resmi Digelar, Pembinaan Usia Dini Harus Mulai Terapkan Sport Science

piala persib u-13 maung bandung id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan sambutan pada pembukaan Piala Persib U-13 2022 di Lapang Lodaya Kota Bandung, Sabtu (3/9/2022) / Zeze Ival

MAUNG BANDUNG ID – Seiring kemajuan zaman serta perkembangan teknologi, pembinaan sepakbola usia dini sudah harus bisa memanfaatkan dan menerapkan sport science.

Sebanyak 34 tim akan bertanding pada ajang kompetisi Piala Persib U-13 2022. Turnamen yang ditujukan mengasah talenta pesepakbola belia potensial tersebut resmi digelar di Lapang Lodaya Kota Bandung pada Sabtu, 3 September 2022.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, hadir pada peresmian kompetisi Piala Persib U-13 2022. Yana berharap melalui ajang ini akan lahir generasi pesepakbola terbaik di masa mendatang.

“Dalam rangka PSSI Kota Bandung melakukan proses pembinaan di segala kelompok usia. Mudah-mudahan dengan konsistensinya kompetisi yang dilakukan, tentunya akan semakin banyak lahir bibit-bibit pemain Kota Bandung yang bisa berprestasi tidak saja di lokal, regional, nasional, bahkan internasional,” tutur Yana di Lapang Lodaya, Sabtu (3/9/2022).

Seiring kemajuan zaman serta perkembangan teknologi, Yana pun meminta agar pembinaan sepakbola usia dini bisa memanfaatkan dan menerapkan sport science.

Sport science sendiri merupakan sistematika dan struktur tentang fenomena olahraga yang dibangun melalui proses penelitian ilmiah. Sebagai disiplin ilmu tersendiri, cakupan penelitian ilmu keolahragaan dapat didasarkan pada berbagai studi.

Baca Juga

Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi Jadi WNI

Membanggakan, Pemuda Asal Kabupaten Bandung Ini Diangkat Jadi Stafsus PSSI Indonesia Timur

“Karena sepakbola sudah menjadi industri. Saya titip juga supaya sport science sudah masuk. Sehingga anak-anak pada sekolah sepakbola itu beban latihan sesuai dengan usia. Kalau tidak, itu berpotensi cedera,” ujar Yana.

“Kalau dengan sport science dan manajemen yang baik, latihan sesuai dengan porsi usia, kemudian kompetisinya konsisten dilakukan, saya yakin semakin banyak bibit pemain terbaik lahir dari Kota Bandung,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Mewakili Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam sambutannya Lukita menekankan spotivitas sebagai jati diri utama para pemain yang akan bertanding.

“Selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportivitas. Jangan lupa kita semua bersaudara. Jadikanlah kompetisi KU 13 ini menjadi jalan pembentukan karakter untuk nanti ke depan kalian semua bisa berpentas di ajang nasional dan internasional,” tegasnya.

Baca Juga

Luis Milla Larang Pemain Persib Minum Saat Latihan

Marc Klok: Luis Milla Punya Visi Bagus

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NGORA