MAUNG NGORA

Ketua Umum PSSI Harapkan Talenta Potensial Lahir dari Gelaran Liga Santri 2022

iwan bule liga santri 2022 maung bandung id
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan hadir dalam final Liga Santri Piala Kasad 2022 wilayah Jawa Barat, Kamis (25/8/2022)

MAUNG BANDUNG ID – Sejumlah pemain yang saat ini berlabel pesepakbola nasional sempat mengasah pengalaman dan kemampuan di ajang Liga Santri.

Final Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 yang diselenggarakan di wilayah Jawa Barat berakhir dengan kemenangan Ponpes Salafiyah Al Falah (Kodim 0624/Kabupaten Bandung) atas Ponpes Al Huda (Kodim 0608/Cianjur) dengan skor 4 – 2, bertempat di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang Padasuka Cimahi Jabar, Kamis (25/8/2022).

Laga final antara Ponpes Salafiyah Al Falah (Kodim 0624/Kabupaten Bandung) dengan Ponpes Al Huda (Kodim 0608/Cianjur) menandai secara resmi berakhirnya Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Jawa Barat yang ditutup langsung oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos.

Dalam acara tersebut hadir pula Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut sangat antusias dengan bergulirnya Liga Santri yang dinilainya dapat melahirkan pesepakbola potensial di masa mendatang.

“Setelah saya mempelajari rangkaian pertandingan Liga Santri di seluruh wilayah kita melihat talenta-talenta yang Insya Allah nanti akan baik untuk mendukung klub tim nasional kita,” ujar Mochamad Iriawan, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga

Demi Kemajuan Persib, Luis Milla Serukan Semua Pihak Bersatu

Mengamuk di Bench Persib, Begini Penjelasan Erwin Ramdani

Bahkan, menurutnya sejumlah pemain yang saat ini berlabel pesepakbola nasional sempat mengasah pengalaman dan kemampuan di ajang ini. Ia pun mengapresiasi Kodam III Siliwangi yang sukses membesut gelaran Liga Santri Piala Kasad 2022.

“Perlu diketahui bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia adalah jebolan Liga Santri, seperti Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam kemudian Evan Dimas dan lain sebagainya. Jadi kita harapkan setelah ini bisa mencari bibit-bibit dari pesantren untuk nanti kita ambil ke tingkat nasional maupun klub,” imbuh Mochamad Iriawan.

“Terimakasih kepada Kodam Siliwangi yang dengan luar biasa bisa menyelenggarakan kegiatan ini, di mana nanti untuk Jawa Barat space tim yang maju ke tingkat nasional akan kita berikan tiga (slot), karena pesantrennya banyak sekali di Jawa Barat,” pungkasnya.

Baca Juga

Ini Bocoran Gaji Luis Milla di Persib

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NGORA