MAUNG BANDUNG

Persib Ditahan Imbang Bali United, Robert Alberts Belum Lihat Kualitas Terbaik Kedua Tim

persib ezra walian maung bandung id
Striker Persib, Ezra Walian, pada laga kontra Bali United di Piala Presiden 2022, Ahad (12/6/2022) / Official Media Persib

MAUNG BANDUNG ID – Robert menyayangkan banyaknya momen yang menghentikan jalannya pertandingan.

Persib Bandung gagal menuai hasil manis pada matchday pertama Grup C Piala Presiden 2022. Menjamu juara Liga 1 musim lalu, Bali United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Ahad 12 Juni 2022, malam WIB, Persib hanya mampu menuai hasil imbang 1-1.

Pelatih Persib, Robert Alberts, pun membeberkan penyebab timnya gagal menang. Menurut juru taktik berpaspor Belanda itu, minimnya aliran bola bagus membuat Persib tidak mampu menang meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-20.

Selama laga berjalan, Robert lebih banyak melihat para pemain kedua tim hanya berebut bola saja. Padahal, dia berharap kedua tim bisa menunjukkan kualitas lebih baik lagi.

“Kita harapkan yang ditampilkan oleh kedua tim itu sangat bagus, bermain mengalirkan bola, dan bermain dengan bagus juga, tapi kita tidak melihat itu,” ujar Robert saat konferensi pers usai pertandingan, Ahad (12/6/2022).

Baca Juga

Ketua Umum PSSI Klarifikasi Sosok Paling Berjasa Untuk Timnas Indonesia

Syarat Pembelian Tiket Persib Rumit, Bobotoh: Seperti Mau Daftar Pinjol!

Menurutnya, para punggawa Maung Bandung mendapatkan sangat banyak peluang yang tidak bisa dimaksimalkan. Apalagi, Bali United bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Eber Bessa pada babak pertama.

“Sekali lagi, ini turnamen pramusim, kita punya waktu tiga pekan untuk mempersiapkan pertandingan ini,” cetus Robert.

Selain itu, Robert juga menyayangkan banyaknya momen yang menghentikan jalannya pertandingan. Adapun penghentian pertandingan sementara itu, salah satunya diakibatkan sejumlah suar yang dinyalakan oleh oknum suporter di tribun utara. Momen tersebut terjadi sekira menit ke-80 setelah David Da Silva mencetak gol untuk Persib.

Senada dengan pelatih, Bek Persib, Ahmad Jufrianto, pun menyayangkan adanya penghentian pertandingan sementara. Dia pun berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

“Saya sebagai pemain, ingin mendapat poin, tapi yang penting hasil akhir. Kami ingin ke depannya mendapatkan hasil yang lebih baik,” tegas pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG BANDUNG