MAUNG BANDUNG

Duel Persib vs Bali United Layaknya Final, Robert: Ini Turnamen Pramusim!

persib ciro alves maung bandung id
Ciro Alves pada laga Persib Bandung vs Bali United di laga perdana Grup C Piala Presiden 2022, Ahad (12/6/2022) / Official Persib Media

MAUNG BANDUNG ID – Ambisi Persib Bandung mencetak poin sempurna saat bentrok kontra Bali United di laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 gagal terwujud.

Bermain dengan determinasi tinggi sejak awal pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 12 Juni 2022, Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Bali United. Pangeran Biru tertinggal lebih dahulu oleh gol Novri Setiawan di menit kedua, tetapi bisa membalas berkat David Da Silva di menit 79.

Hasil imbang ini membuat Bobotoh tersentak. Mereka menyalakan flare dan mengganggu jalannya pertandingan. Bobotoh seperti tidak puas dengan hasil akhir pertandingan.

Namun, kerisauan Bobotoh langsung mendapat respons Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda ini mengingatkan kepada semua pihak bahwa laga kemarin malam hanya bertajuk turnamen pramusim bernama Piala Presiden 2022.

“Kami senang bisa kembali ke GBLA setelah dua tahun. Tetapi ingat, ini masih pramusim. Kami baru berlatih selama tiga pekan dan pertandingan hari ini seolah merupakan final kompetisi Eropa,” tutur Robert Alberts selepas pertandingan.

Baca Juga

Persib Ditahan Imbang Bali United, Robert Alberts Belum Lihat Kualitas Terbaik Kedua Tim

“Pemain sudah berusaha bermain dan mereka sangat senang bisa tampil lagi di hadapan Bobotoh,” lanjutnya.

Eks juru taktik PSM Makassar tersebut merasa wajib memberikan pemahaman kepada semua pihak bahwa laga kemarin malam bukan final kompetisi resmi. Dia merasa heran para pemain tampil dengan semangat berlipat selayaknya kompetisi resmi.

“Ini seperti laga final di Eropa. Kedua tim tampil penuh gengsi dan berusaha mendapat hasil maksimal dengan pemain-pemain yang kita tahu, punya kualitas yang sangat bagus,” kata Robert.

Meski tertinggal lebih dahulu, Persib Bandung tidak putus asa dan berhasil membalas menit ke 79 melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper anyar Bali United, M.Ridho.

“Mereka (Bali United) tampil dengan baik walaupun dengan sepuluh pemain. Kami membuat peluang dan sudah berusaha maksimal membuat peluang. Peluang itu akhirnya menjadi gol. Menurut saya, ini hasil pertandingan yang adil,” papar Robert Alberts.

Baca Juga

Syarat Pembelian Tiket Persib Rumit, Bobotoh: Seperti Mau Daftar Pinjol!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG BANDUNG