MAUNG NASIONAL

Ketua Umum PSSI Klarifikasi Sosok Paling Berjasa Untuk Timnas Indonesia

iwan bule pssi maung bandung id
Ketua Umum PSSI (kiri) dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhamd Hadian Lukita (kanan), pada acara doa bersama jelang Piala Presiden 2022, Sabtu (11/6/2022)

MAUNG BANDUNG ID – Iwan Bule menegaskan bahwa aktor sesungguhnya dalam kemenangan Timnas Indonesia adalah para pemain dan pelatih.

Ketua Umun PSSI, Mochamad Iriawan, mengklarifikasi pemberitaan yang menyebut dirinya sebagai aktor utama di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait pada perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu. Ia membantah pernah mengatakan hal tersebut dan menyebut itu sebagai penilaian dari tim penulis. 

“Saya tidak pernah memberikan pernyataan seperti itu. Jadi tolong tanyakan mengapa menulis seperti itu, saya tidak pernah mengeklaim saya yang paling hebat, saya hanya partikel kecil yang menyukseskan Timnas. Siapa yang lain (aktor utama) banyak ada Pak Presiden jelas, Pak Menpora jelas, pelatih pasti, pemain nomor satu,” ujar Mochamad Iriawan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022).

Iriawan pun merasa bingung dengan respons dari publik yang justru menyudutkannya, karena ia sama sekali tidak pernah mengucapkan hal itu, adapun yang ramai diperbincangkan adalah tulisan dari wartawan senior yang memuatnya di laman resmi PSSI. “Saya tidak pernah bicara gitu makanya saya bingung seolah-olah saya yang bicara,” katanya.

Baca Juga

Robert Alberts Waspadai Hal Ini dari Bali United

Tanpa 6 Pemain Persib Siap Ladeni Perlawanan Bali United

“Saya, apapun yang dikatakan netizen saya tidak terganggu, saya biasa saja, saya fokus ke bola karena saya tidak pernah bicara begitu. Apakah saya, ketua umum yang menentukan kemenangan, ya tidaklah. Saya ada di Indonesia dan mereka ada di Kuwait,” kata dia menjelaskan. 

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Iwan Bule itu mengaku tidak tahu alasan tulisan yang berbentuk opini tersebut bisa dimuat di laman resmi PSSI. Ia mengaku hanya mengetahui bahwa ada tulisan yang mengapresiasi dirinya atas prestasi kemenangan Timnas Indonesia tapi dia tak melihat lebih detail isi dari tulisan tersebut. 

Selanjutnya, Iwan Bule menegaskan bahwa aktor sesungguhnya dalam kemenangan Timnas Indonesia adalah para pemain dan pelatih. Selain itu mereka juga dibantu oleh dokter, kitman dan semua ofisial yang terlibat selama ini. Menurutnya orang-orang itulah yang justru lebih layak mendapatkan apresiasi. 

“Saya hanya di Jakarta berikan semangat. Hanya itu saja, dan mempersiapkan keberangkatan mereka. Jadi saya hanya bagian kecil saja, makanya saya kaget kok ramai,” katanya.

Baca Juga

Persib Resmi Rekrut Daisuke Sato, Teka-teki Pemain Asia Terjawab

Persib Gaet Sponsor Anyar Kelas Dunia, Samai FC Barcelona dan AC Milan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG NASIONAL