MAUNG NASIONAL

Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-19

timnas indonesia u-19 maung bandung id
Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022) malam WIB / pssi.org

MAUNG BANDUNG ID – Shin Tae-yong menyebut penyelesaian akhir di depan gawang memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

Pelatih tim nasional U19 Indonesia, Shin Tae-yong berbicara mengenai kemampuan pemainnya yang tak bisa menjebol gawang Vietnam. Pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam, skor akhir 0-0.

Padahal, pemain Indonesia banyak mendapat peluang. Seusai duel itu, Shin Tae-yong mengatakan akan terus mengasah lini serang anak asuhnya.

Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, berbicara tentang penyelesaian akhir di depan gawang memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

“Penyelesaian akhir itu memang tidak bisa diubah dalam waktu singkat. Itu harus dibenahi dari waktu usia dini secara sistematis. Tetapi, itu yang saya sayangi memang harus ada usaha dari usia dini untuk membangun secara perlahan,” kata Shin Tae-yong, Minggu (3/7/2022).

Pada latihan sehari jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Senin (4/7/2022) tersebut, terpantau para pemain tak banyak melakukan kombinasi latihan. Skuad Garuda Nusantara terlihat memulai latihan dengan peregangan otot dan pemulihan, barulah setelahnya mulai berlatih taktik.

Baca Juga

Kandas di Piala Presiden, Ciro Alves dan David da Silva Bisa Pulih Lebih Cepat

Laga Persib di Liga 1 2022-23 Bisa Dihadiri Penonton?

Pada latihan tersebut terlihat pemain dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok menggunakan kaus berwarna biru dan lainnya memakai kaus biru berbalut rompi berwarna magenta. Tak hanya itu, pemain bertahan dan kiper pun tak luput mendapatkan porsi latihan yang berbeda dengan dua kelompok di atas.

Pelatih asal negeri Ginseng itu juga mengatakan pemainnya berada dalam kondisi yang prima, terkecuali Muhammad Ferarri yang harus absen karena cedera saat berhadapan dengan Nguyen Van Truong dkk.

Terkait laga kontra Vietnam, Shin Tae-yong menilai bahwa anak asuhnya belum bisa menerapkan permainan dengan maksimal. Shin Tae-yong pun merasa hasil tersebut di luar keinginannya. Shin Tae-yong sejak awal memang menargetkan Indonesia harus menang sejak awal.

“Sebelum bertanding memang saya berpikir wajib menang di laga ini. Tidak mau seri. Jadi, hasil seri itu skenario paling buruk. Tetapi, kami tidak bisa menang jadi sangat disayangkan. Itu pemikiran saya,” ungkap Shin Tae-yong

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong pun mengakui bahwa anak asuhnya belum dapat menunjukkan hasil positif saat berada di depan gawang. Pemain Indonesia tampak kesulitan untuk membangun serangan dan mencetak gol ke gawang Vietnam yang dikawal oleh Cao Van Binh.

“Memang, saya mengakui penyelesaian akhir kami di laga ini kurang baik. Untuk cetak gol perlu penyesuaian waktu umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itu yang akan kami perbaiki,” jelas Shin Tae-yong saat konferensi pers setelah pertandingan melawan Vietnam U-19.

“Seharusnya, kami bisa cetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukan itu di laga ini,” imbuh Shin Tae-yong.

Baca Juga

Kekhawatiran Umuh Muchtar Akhirnya Terjadi, Persib Kandas Lewat Drama Adu Penalti

Gagal di Piala Presiden, Persib Optimis Menggebrak di Liga 1

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL