MAUNG BANDUNG

Kandas di Piala Presiden, Ciro Alves dan David da Silva Bisa Pulih Lebih Cepat

persib ciro alves ezra walian maung bandung id
Ciro Alves (kanan) dan Ezra Walian (kiri) pada laga Persib vs Persebaya di fase Grup C Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022) di Stadion GBLA © Maung Bandung ID / Ryadhi

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts melihat sisi positif dari kegagalan Persib melaju ke babak semifinal.

Usai kandas di babak delapan besar Piala Presiden 2022, kini skuat Persib Bandung memiliki waktu lebih lama untuk menyiapkan segalanya sebelum Liga 1 digulirkan. Termasuk juga dengan masa pemulihan pemain-pemain Persib Bandung yang cidera seperti David da Silva dan Ciro Alves.

Ini karena Persib Bandung tidak ada lagi agenda terdekat di bulan ini untuk menjalani laga. Persib Bandung sudah tidak lagi berpeluang merebut tropi Piala Presiden usai dikandaskan PSS Sleman.

Robert Alberts melihat sisi positif dari kegagalan timnya melaju ke babak semifinal. Kini, ia mengaku punya waktu lebih leluasa mempersiapkan kompetisi.

Baca Juga

Laga Persib di Liga 1 2022-23 Bisa Dihadiri Penonton?

Kekhawatiran Umuh Muchtar Akhirnya Terjadi, Persib Kandas Lewat Drama Adu Penalti

“Kini kami mulai fokus ke Liga 1. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Dengan persiapan yang sangat leluasa ini, ia mengaku akan bagus buat beberapa pemain yang cedera. Ciro Alves, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, hingga David da Silva akan memiliki banyak waktu buat pemulihan.

“Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang,” ucapnya.

Baca Juga

Gagal di Piala Presiden, Persib Optimis Menggebrak di Liga 1

Terhenti di 8 Besar Piala Presiden, Persib Memetik Hikmah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG BANDUNG