MAUNG BANDUNG

Terhenti di 8 Besar Piala Presiden, Persib Memetik Hikmah

persib jupe maung bandung id

MAUNG BANDUNG ID – Achmad Jufriyanto menyesal tidak bisa membawa timnya melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022.

Persib Bandung kalah 2-4 atas PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Pertandingan itu harus diakhiri dengan adu penalti, karena dalam waktu normal pertandingan berakhir imbang 1-1.

Satu gol PSS Sleman dicetak oleh Boaz Salosaa di menit ke-53, sedangkan gol Persib dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-85.

Usai kekalahan itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan bahwa timnya memetik hikmah dari kegagalan di perempat final Piala Presiden 2022.

“Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2022/2023. Itu adalah hal positif,” ujar Robert.

Robert mengakui tim asuhannya tampil tak cukup agresif dalam melakukan penyerangan.

“Di babak pertama, kami tidak membuat banyak peluang. Tidak menusuk dari sayap dan membuat situasi berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Di babak kedua, kami juga tidak cukup baik dalam menguasai bola,” jelas Robert.

Sementara itu, Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menyesal tidak bisa membawa timnya melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022.

“Sangat disayangkan terhenti ke perempat final. Setelah pertandingan ini, kami seharusnya bisa ke semifinal dan final. Qadarullah hasilnya seperti ini. Tetapi ada hal positif. Kami bisa lebih memersiapkan diri karena ada yang jauh lebih penting yaitu Liga,” kata pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Jupe mengakui bahwa dia dan pemain Pangeran Biru lainnya merasakan kekecewaan yang mendalam, karena tidak bisa melangkah lebih jauh di Piala Presiden 2022. 

“Kalau semua pemain ditanya, kami pastinya kecewa karena tanggung sudah berada di sini (perempat final). Tetapi saya harap, kami tidak perlu larut dalam kekecewaan. Ke depan, kami akan belajar untuk lebih memanfaatkan (peluang) di setiap pertandingan,” tutur Jupe.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG BANDUNG