MAUNG BANDUNG

Tanpa 6 Pemain Persib Siap Ladeni Perlawanan Bali United

persib beckham putra maung bandung id
Beckham Putra cs akan menghadapi Bali United pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022, Ahad (12/6/2022) / Official Media Persib

MAUNG BANDUNG ID – Kehadiran penonton pada pertandingan nanti akan meningkatkan motivasi pemain, karena sudah lama Maung Bandung tidak berlaga di hadapan Bobotoh.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan sudah siap untuk menghadapi Bali United pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad (12/6/2022). Menurut Yaya, sebelum pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sudah menggelar persiapan sekitar tiga pekan.

Diawali dengan berlatih di Bandung, kemudian menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam selama seminggu. Selain itu, selama TC Maung Bandung juga melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar.

“Ya, untuk persiapan tim ya kita sudah memulai latihan tiga Minggu yang lalu. Dua minggu tepatnya Bandung, satu minggu kita coba fokus untuk kekompakan tim dengan melakukan uji coba di Batam dan sebagai persiapan Turnamen Piala Presiden,” ungkap Yaya saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/6/2022).

Yaya menambahkan, dengan persiapan dan komposisi pemain yang ada, skuat Maung Bandung akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

“Tentunya kita mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim,” ungkap Yaya.

Yaya tak menampik, secara persiapan Bali United lebih siap dari tim kebanggaan Bobotoh, meski begitu bersama pelatih merasa optimis tim kebanggaan akan tampil maksimal. Apalagi pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Persib bermain sebagai tuan rumah di babak penyisihan Grup C dan akan mendapat dukungan langsung dari suporter.

Baca Juga

Persib Resmi Rekrut Daisuke Sato, Teka-teki Pemain Asia Terjawab

Persib Gaet Sponsor Anyar Kelas Dunia, Samai FC Barcelona dan AC Milan

“Kita tahu Bali United tentunya lebih memilliki persiapan yang lebih jauh dibandingkan dengan tim lain, tetapi kita punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tepatnya, enggak berlaga di Bandung sendiri,” jelas Yaya.

Kehadiran penonton pada pertandingan nanti menurut Yaya, akan motivasi oleh pemain, karena sudah lama Maung Bandung tidak berlaga di hadapan Bobotoh. Sebagai informasi, pada turnamen sebelumnya dan kompetisi Liga 1 2021-2022, pertandingan digelar tanpa penonton. Pasalnya, saat itu kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat.

“Tentu ini menjadi satu motivasi buat kita untuk menampilkan kinerja yang baik dengan dilihat oleh penonton,” ujar Yaya.

Tanpa 6 Pemain

Pada pertandingan melawan Bali United, skuad Maung Bandung tidak akan diperkuat enam pemain dengan alasan yang berbeda, antara lain dipanggil Timnas Indonesia dan cedera. Pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok di tim senior, sedangkan di U-19 Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

“Dan mudah-mudahan setelah kita melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap untuk menonton televisi 5 pemain plus 1 pemain yang mengalami cedera,” ucap Yaya.

Sedangkan yang absen karena mengalami cedera, yakni Teja Paku Alam. Penjaga gawang andalan Persib ini masih ditemukan setelah menjalani operasi karena patah tulang tangan kirinya.

“Lima pemain itu tentunya ada di timnas, tiga pemain di senior, kemudian dua pemain di U-19, dan satu penjaga gawang, Teja, dipastikan tidak bisa mengikuti turnamen Piala Presiden karena cedera di tangan,” jelas Yaya.

Sementara itu, Persib dan Bali United terakhir bertemu pada kompetisi Liga 1 musim 2021/22. Pada putaran pertama Persib bermain imbang 2-2 dan di putaran kedua skuad Maung Bandung takluk 0-1 dari Bali United.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan pada pertandingan perdana Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Apalagi, laga ini akan disaksikan langsung oleh penonton, sehingga atmosfer pertandingan dipastikan bakal dari sebelumnya dan menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

Persib Harus Kehilangan Teja Paku Alam di Piala Presiden 2022

Hadapi Mantan Klub, David da Silva: Saya Akan Berikan yang Terbaik!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG BANDUNG