MAUNG BANDUNG

Persib Resmi Rekrut Daisuke Sato, Teka-teki Pemain Asia Terjawab

daisuke sato persib maung bandung id
Daisuke Sato

MAUNG BANDUNG ID – Pemain asing Asia tersebut menurut Robert Alberts, bakal bergabung dengan Maung Bandung bersama dengan tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Menjelang bergulirnya Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Persib Bandung resmi mengumumkan pemain anyarnya untuk mengisi slot asing Asia, Daisuke Sato. Pengumuman bergabungnya Daisuke Sato, diumumkan Persib melalui akun media sosialnya diantaranya di akun Instagram @persib, Sabtu (11/06/22) pagi.

Dalam postingannya, Persib mengunggah foto Daisuke Sato dan mengucapkan selamat datang bagi pemain asing asal Filipina tersebut. “It’s official now! Wilujeng Sumping Daisuke Sato,” tulis Persib dalam keterangannya.

Postingan tersebut, mendapatkan respon dari Bobotoh, mereka turut mengucapkan selamat datang kepada pemain berusia 27 tahun tersebut dan berharap Daisuke Sato bisa memberikan yang terbaik bagi skuad Maung Bandung. Selain itu, salah satu legenda Persib, Yudi Guntara, turut memberikan komentar pada postingan tersebut. Dia berharap, pemain Timnas Filipina tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Yudi menambahkan, saat ini skuat Maung Bandung dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga jika semua pemain bisa beradaptasi dengan cepat dan kompak, dia merasa optimis Persib bisa tampil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Persib Gaet Sponsor Anyar Kelas Dunia, Samai FC Barcelona dan AC Milan

Persib Harus Kehilangan Teja Paku Alam di Piala Presiden 2022

“Semoga cpt beradaptasi dan cpt Kompak dlm tim , semua squad persib saat ini dihuni oleh pemain berkualitas , “Kekompakan di Lapangan ” itu sangat sangat penting,” tulis Yudi Guntara melalui akunnya @yudiguntara5.

Sebagai informasi, dari laman Transfermarkt, Daisuke Sato tercatat sempat memperkuat beberapa tim asal Thailand diantaranya Muangthong United, Suphanburi FC dan pada musim lalu dia membela Ratchaburi FC.

Selain itu, dengan bergabungnya Daisuke Sato maka slot pemain asing Asia yang ditiggalkan Mohammed Rashid kembali terisi.

Tanpa Seleksi

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui sudah mendapatkan pemain asing Asia untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Menurut pelatih asal Belanda, pemain asing tersebut tidak akan menjalani seleksi terlebih dahulu dan bakal langsung direkrut untuk mengganti posisi Mohammed Rashid.

“Kami akan langsung merekrut pemain Asia di Piala Presiden meskipun masih berada di tim nasional,” kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (9/6/2022). Robert Alberts belum mengungkapkan nama dan asal negara pemain asing tersebut, yang pasti pemimpin tersebut saat ini masih memperkuat tim nasional negaranya.

Rencananya pemain asing tersebut bakal bermain di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, sekaligus melihat kondisi dan kesiapannya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022.

“Tapi itu setelah tiba bersama tim nasional selesai dia akan bergabung bersama kami dan selama Piala Presiden kami bisa menyatukannya,” cetus Robert.

Pemain asing Asia tersebut menurut Robert Alberts, bakal bergabung dengan Maung Bandung bersama dengan tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Ketiga pemain Persib tersebut, saat ini memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

“Ya bersama Ricky, Irianto dan Klok. Jadi mereka akan datang berempat untuk bermain di perempatfinal. Itu target kami,” tegas Robert Alberts.

Baca Juga

Hadapi Mantan Klub, David da Silva: Saya Akan Berikan yang Terbaik!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Standings provided by SofaScore LiveScore

More in MAUNG BANDUNG