MAUNG BANDUNG

Hadapi Mantan Klub, David da Silva: Saya Akan Berikan yang Terbaik!

persib david da silva maung bandung id
Striker Persib, David da Silva / Official Media Persib

MAUNG BANDUNG ID – Persib Bandung dijadwalkan akan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022).

Bomber Persib Bandung, David da Silva tegaskan siap menghadapi mantan timnya, Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup C turnamen Piala Presiden 2022. Sejak bergabung dengan Persib Bandung, David da Silva sebenarnya sudah pernah bertemu Persebaya Surabaya.

Hal tersebut terjadi pada pertandingan putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022, 19 Maret 2022. Dalam laga tersebut, David da Silva mampu mencetak gol untuk membantu Maung Bandung meraih satu poin setelah skor akhir 1-1.

“Saya akan berikan yang terbaik. Saya akan membuktikan diri saya kepada mantan klub bahwa saya di sini bisa memberikan yang terbaik,” ujar pemain asal Brasil tersebut seusai latihan tim Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (9/6/2022).

David da Silva menuturkan, setelah melakukan pemusatan latihan di Batam, ia dan rekan-rekannya mengalami peningkatan kesiapan. Menurutnya, Persib sudah siap seratus persen untuk bermain di turnamen Piala Presiden 2022.

Bahkan, di ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2022-2023 digelar tersebut, Persib Bandung menargetkan mampu menjadi kampiun. “Kami selalu menargetkan tiga poin dalam setiap pertandingan. Tentunya target besarnya adalah menjadi juara turnamen Piala Presiden 2022,” ucapnya.

Terlebih, chemistry dari setiap pemain semakin baik dan terhubung satu sama lain, begitu juga dirinya dengan bomber anyar Persib, Ciro Alves.

Baca Juga

Mau Dukung Langsung Persib di Piala Presiden? 2 Syarat Ini Wajib Dipenuhi!

Pemerintah Beri Kelonggaran, Ini Kapasitas Stadion yang Bisa Dihadiri Suporter di Piala Presiden 2022

“Kami sudah sudah semakin baik, makin terhubung satu sama lain, saling memahami satu sama lain, dan memiliki koneksi yang bagus di latihan. Begitu pula dengan kondisi tubuh meski kami baru dua pekan sejak tiba di Bandung,” ujar David da Silva.

Dia pun seakan tak sabar menantikan atmosfer pertandingan yang dipenuhi oleh Bobotoh di stadion seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. Hal tersebut, memberikan motivasi dan semangat bagi para pemain yang bertanding untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya dan menjadi juara.

“Setelah sekian lama, akhirnya kami bermain di kandang (Bandung) bersama dengan Bobotoh. Tentu, saya sangat menunggu bisa bermain kembali di hadapan Bobotoh. Mereka seolah merupakan pemain tambahan bagi kami di lapangan dengan dukungannya. Ini membuat kami harus memiliki dorongan lebih untuk mengerahkan kemampuan lebih dari seratus persen,” tegasnya.

Selain Persebaya, Persib juga satu grup dengan Bali United dan Bhayangkara FC. Laga pertama, Persib akan beradu dengan Bali United pada Minggu (12/6/2022).

Di turnamen pramusim ini, Persib belum bisa memainkan Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Mereka sedang membela timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, Persib juga belum mendapat pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid.

Baca Juga

Himbau Bobotoh, Umuh Muchtar Beri Bocoran Soal Stadion Turnamen Pramusim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG