MAUNG NASIONAL

Pemerintah Beri Kelonggaran, Ini Kapasitas Stadion yang Bisa Dihadiri Suporter di Piala Presiden 2022

bobotoh persib piala presiden 2022 maung bandung id
Bobotoh dan seluruh suporter di Indonesia bisa kembali mendukung langsung tim kesayangan di tribun stadion / inilahkoran

MAUNG BANDUNG ID – Kabar gembira bagi Bobotoh dan seluruh pencinta sepakbola di Tanah Air. Pemerintah baru saja menyepakati adanya kelonggaran perihal kapasitas stadion dalam gelaran Piala Presiden 2022.

Dalam rapat bertajuk “Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Piala Presiden” di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (7/6/2022), seluruh stakeholder menyepakati kapasitas stadion sebanyak 75 persen.

“Hari ini, kami baru saja mengadakan rapat koordinasi bersama PSSI, PT LIB, pihak kepolisian, Kementerian Kesehatan, dan BNPB perihal persiapan turnamen pramusim Piala Presiden,” ucap Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

“Dalam pertemuan ini, poin penting yang dibahas adalah mengenai kehadiran penonton di dalam stadion. Berdasarkan tinjauan dari laga FIFA Match Day dan beberapa laga persahabatan lainnya, kami akan melanjutkan hal positif yang telah terbentuk.”

“Jadi, sekarang kita akan memulai pertandingan [Piala Presiden] dengan kehadiran penonton. Mudah-mudahan akan berjalan baik seiring dengan adanya kompetisi musim depan,” lanjutnya.

Meski begitu, ada sejumlah rambu yang harus ditaati oleh panitia penyelenggara. Salah satunya perihal vaksinasi dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di setiap venue pertandingan.

Baca Juga

Persib Pakai GBLA Atau SJH Sebagai Homebase? Ini Jawabannya!

Himbau Bobotoh, Umuh Muchtar Beri Bocoran Soal Stadion Turnamen Pramusim

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, para suporter yang ingin mendukung tim kesayangannya di stadion wajib menerima vaksinasi dosis lengkap. Kemudian, para pendukung harus menyertakan bukti tiket yang dapat dibeli secara online melalui platform yang telah ditentukan.

“Semua menyepakati kapasitas stadion di setiap venue pertandingan mencapai 75 persen. Kemudian, untuk menghindari kerumunan, tiket akan dijual secara online. Selain itu, para penonton wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi serta telah mendapat vaksinasi sebanyak dua dosis,” ungkap pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Terlepas dari itu, Piala Presiden 2022 dipastikan bakal bergulir dalam waktu dekat. Sebanyak 18 klub Liga 1 akan meramaikan turnamen ini selama satu bulan ke depan.

Kompetisi yang dihelat di empat kota itu akan dibuka dengan pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman pada Sabtu (11/6) sore mendatang. Rencananya, laga pembuka akan dihelat di Stadion Manahan dan langsung dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga

Absen di Piala Presiden, 3 Pemain Persib Dipanggil Timnas Untuk Kualifikasi Piala Asia

Piala Presiden 2022 Resmi Dibuka, Dipastikan Bisa Dihadiri Suporter

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG NASIONAL