MAUNG BANDUNG

Teja Paku Alam Punya Kans Tampil Saat Persib Hadapi Persiraja

persib persiraja teja paku alam maung bandung id
Dari tiga kiper Persib hanya Teja Paku Alam yang belum diturunkan Robert Alberts di Piala Menpora 2021 / Media Offisial Persib

MAUNG BANDUNG ID – Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh sebagai lawan terakhir di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4).

Dalam laga ini pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan akan kembali merotasi pemainnya. Ia mengaku rotasi di setiap laga untuk menuntaskan misinya dalam turnamen pramusim ini.

Salah satu posisi yang diisyaratkan akan kembali mengalami perubahan adalah sektor penjaga gawang. Teja Paku Alam yang belum bermain di ajang ini berpeluang besar tampil di pertandingan kontra Persiraja.

“Kami menantikan pertandingan besok. Saya pikir kami adalah salah satu dari beberapa tim yang melakukan rotasi pemain. Kami berencana menurunkan seluruh kiper kami, besok kami akan menurunkan kiper terakhir kami,” kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (1/4/2021).

Selain Teja, masih ada nama-nama seperti Syaiful dan Mario Jardel yang juga belum memiliki menit bermain di Piala Menpora 2021. Robert memastikan ke depannya seluruh pemain yang didaftarkan dalam Piala Menpora akan mendapatkan menit bermain.

“Pemain tahu ada kesempatan bagi mereka untuk bermain. Ketika ada satu pemain yang cedera, pemain lain punya kesempatan untuk bermain. Jadi itu adalah tujuan kami, semua bisa bermain, semua bisa merasakan antusiasme untuk kembali bermain sepakbola lagi,” cetus Robert.

Simak Juga

Pernah Satu Tim Sebagai Pemain, Ini Kesan Ferdinand Sinaga Terhadap Asisten Pelatih Persib

Farshad Noor Berharap Bisa Jadi Starter di Laga Persib vs Persiraja

Persib memang tidak memberikan target apapun di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Namun dengan semangat yang dimiliki oleh pemain, Robert mengaku selalu mencari hasil positif di setiap pertandingan.

“Di setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga. Tapi prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera dan sejauh ini kami bisa capai itu,” kata Robert.

Laga ini pun menjadi kesempatan bagi Persib untuk lolos ke babak delapan besar. Robert mengakui tidak ada strategi khusus untuk lolos dari babak penyisihan. Menurutnya, dengan semangat pemain untuk kembali bermain sepakbola pun sudah cukup untuk mendapatkan hasil yang positif.

“Kami tentu ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan menunjukkan yang terbaik untuk meraih kemenangan. Tapi alasan utama adalah berharap semua bisa kembali menikmati permainan, mengawali musim baru di sepakbola Indonesia dan saya tetap mengingatkan itu karena lebih penting dibandingkan memenangkan laga,” kata Robert.

Jika akhirnya Persib lolos, lanjut Robert, tentu itu adalah bonus yang didapat oleh pemain atas hasil kerja keras mereka. Sebaliknya, Robert tidak akan melihat gugurnya Persib sebagai aib untuk pemainnya.

“Jika kami tersingkir, itu hanya kami tidak bisa bermain sepakbola lagi. Jadi sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” kata Robert.

Simak Juga

Tampil Apik di Piala Menpora 2021, Bayu Fiqri Punya Potensi Besar di Persib

Robert Alberts Puas dengan Debut Ezra Walian dan Farshad Noor Saat Bungkam Persita

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG