MAUNG BANDUNG

Tampil Apik di Piala Menpora 2021, Bayu Fiqri Punya Potensi Besar di Persib

bayu fiqri persib maung bandung id
Bayu Fiqri / persib.co.id

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts nampak puas dengan performa apik Bayu Fiqri di dua pertandingan awal Piala Menpora 2021.

Persib Bandung nampaknya tak perlu risau mencari suksesor Supardi Nasir di sektor bek sayap kanan. Pemain belia potensial yang juga penghuni skuad Timnas Indonesia U-19, Bayu Fiqri, mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai calon bintang besar Maung Bandung.

Dalam dua laga Persib di Grup D Piala Menpora 2021, pelatih Robert Alberts memberi kepercayaan menit bermain kepada Bayu. Ia turun di menit ke-85 menggantikan Henhen Herdiana kala Persib bermain imbang 1-1 menghadapi Bali United pada pertandingan pertama. Teranyar, Bayu bermain 90 menit penuh saat Pangeran Biru mengalahkan Persita Tangerang 3-1, Senin (29/3) kemarin.

Penampilannya di dua pertandingan tersebut terbilang memuaskan. Bayu terlihat cukup percaya diri menghalau serangan lawan yang masuk ke wilayahnya. Tak hanya itu, ia juga mampu membantu serangan Persib dari sisi sayap ketika ada kesempatan.

Robert Alberts pun nampak puas dengan performa apik Bayu Fiqri di dua pertandingan awal Piala Menpora 2021. Juru taktik berpaspor Belanda itu sebelumnya memang sudah mengamati talenta Bayu.

“Jika kalian melihat laga sebelumnya, ketika kami bermain menghadapi Bali United, ia menjadi satu dari dua pemain U-19 yang kami mainkan. Melawan Persita, Bayu memainkan laga pertamanya (sebagai starter) bersama Persib Bandung karena saya percaya dia memiliki potensi dan ia memperlihatkannya,” ujar Robert, Selasa (30/3/2021).

Simak Juga

Robert Alberts Puas dengan Debut Ezra Walian dan Farshad Noor Saat Bungkam Persita

Kalahkan Persita 3-1, Persib Puncaki Grup D Piala Menpora 2021

Selain itu, Robert Alberts mengungkapkan alasannya memainkan Dhika Bhayangkara untuk mengawal gawang Persib Bandung. Ia menegaskan bahwa hal tersebut memang sudah menjadi bagian dari rencananya. Semua pemain memang ingin dijajalnya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Kami memiliki tiga kiper dan dalam tiga laga di fase grup, satu kiper akan bermain dalam satu laga. Siapa pun yang menanyakan hal itu, saya hanya bisa menjawab karena dia kiper dan kami memiliki tiga kiper. Kami akan memainkan satu kiper dalam satu pertandingan. Kami ingin adil kepada semua pemain,” ungkap Robert Alberts.

Dhika Bhayangkara memang mendapatkan kepercayaan dari Robert Alberts untuk mengawal gawang Persib Bandung dalam kemenangan atas Persita Tangerang. Sementara pada laga pertama Grup D kontra Bali United, gawang Persib dikawal oleh I Made Wirawan.

Pada laga ketiga kontra Persiraja Banda Aceh yang digelar pada Jumat (2/4/2021) mendatang, kemungkinan besar posisi kiper akan dipercayakan kepada Teja Paku alam.

Simak Juga

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Fossbolindo Junior League Luncurkan Kategori Bakat & Minat Sepakbola

Layak Dicontoh, 3 Pemain Muda Persib Ini Selalu Bawa Alquran Setiap Bepergian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG