MAUNG BANDUNG

Robert Alberts Puas dengan Debut Ezra Walian dan Farshad Noor Saat Bungkam Persita

ezra walian persib persita piala menpora 2021 maung bandung id
Ezra Walian sukses mencetak gol pada debutnya bersama Persib di laga kontra Persita Tangerang, Senin (29/3/2021) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Tak hanya Ezra yang dipuji pada debutnya. Gelandang anyar Farshad Noor juga membuat Robert Alberts tersenyum.

Juru racik strategi Persib Bandung, Robert Alberts, senang timnya bisa menang 3-1 atas Persita Tangerang pada matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3) malam WIB. Sang arsitek juga puas melihat dua pemain debutan Maung Bandung, Ezra Walian dan Farshad Noor.

Ketiga gol klub kesayangan warga Jawa Barat itu dihasilkan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-16, Frets Butuan (36), dan Ezra Walian (63). Sementara satu gol Laskar Cisadane disarangkan Chandra Waskito dari titik putih (45+2).

Ezra yang main hanya 28 menit langsung mendapat sanjungan Robert Alberts. Eks pelatih PSM Makassar itu melihat striker anyarnya mampu menunjukkan penampilan impresif. 

“Ezra mendapat menit bermain yang cukup banyak. Dia menikmati permainan dan bisa menciptakan banyak peluang dan sebuah gol,” ujar Robert Alberts dalam konferensi pers virtual usai laga, Senin (29/3/2021).

Simak Juga

Kalahkan Persita 3-1, Persib Puncaki Grup D Piala Menpora 2021

Persib Akan Terapkan Rotasi Pemain Demi Hindari Resiko Cedera di Piala Menpora 2021

Bukan hanya Ezra yang dipuji pada debutnya. Gelandang anyar Farshad Noor juga membuat Robert Alberts tersenyum.

“Farshad bermain selama 10 menit dan sudah menunjukkan potensinya. Namun, dia masih harus banyak beradaptasi dengan budaya, cuaca, dan permainan kami. Tetapi dia juga terlihat menikmati,” ucap pelatih berpaspor Belanda itu.

Soal pertandingan, Robert Alberts menilai anak asuhnya layak mendapatkan kemenangan. Sebab, Persib mampu mengontrol jalannya laga.

“Menurut saya, kami pantas menang. Kami bisa mengontrol babak pertama, tetapi sedikit kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyerang,” Robert Alberts menguraikan.

“Di babak kedua, mereka bermain lebih agresif dan langsung menyerang untuk mencetak gol. Hujan deras juga membuat perjuangan kami lebih berat,” tutur juru taktik 66 tahun.

Simak Juga

Piala Menpora 2021, Pelatih Persib: Orang-orang Harus Memahami Pengorbanan yang Kami Lakukan

Identik dengan Angka 17, Ini Alasan Ferdinand Sinaga Pilih Nomor Punggung 6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG