MAUNG BANDUNG

Identik dengan Angka 17, Ini Alasan Ferdinand Sinaga Pilih Nomor Punggung 6

ferdinand sinaga persib
Ferdinand Sinaga berebut bola dengan William Pacheco pada laga Persib vs Bali United, Rabu (24/3/2021) / Liputan 6

MAUNG BANDUNG ID – Sebelum kedatangan Ferdinand Sinaga, nomor punggung 17 di Persib sebetulnya telah lebih dulu dimiliki Saiful, gelandang muda jebolan Diklat Persib yang musim ini promosi ke tim senior.

Sudah lebih dari enam tahun sejak Ferdinand Sinaga menorehkan kenangan manis kala membantu Persib Bandung merengkuh titel Indonesian Super League (ISL) 2014. Tak lama setelah itu keputusan mengejutkan justru dipilih Ferdinand dengan hengkang ke PSM Makassar.

Kini ‘Si Anak Hilang’ telah kembali. Laga perdana Piala Menpora 2021 kontra Bali United, Rabu (24/3) malam WIB, menandai kembalinya Ferdinand Sinaga berseragam Maung Bandung. Namun, ada satu penampilan berbeda dari Ferdinand Sinaga yang selama ini cukup melekat di benak para Bobotoh.

Ferdinand yang identik dengan nomor punggung 17 ketika beberapa tahun silam mengenakan seragam Persib kini memakai nomor punggung berbeda. Striker 32 tahun tersebut saat ini lebih memilih nomor punggung 6.

Simak Juga

Persib Masih Nantikan Kedatangan Eks PSV Eindhoven di Sleman

Video Chant Rasis di Laga Persib Bandung vs Bali United yang Diunggah Fans Persija Ternyata Hoax

Bukan tanpa alasan ia mengganti nomor punggung, rupanya hal ini memiliki keterkaitan dengan putra kesayangannya. Angka enam merupakan tanggal lahir Fabian sang buah hati Ferdinand Sinaga.

“Angka enam itu tanggal lahir dari anak saya, Fabian,” ujar Ferdinand Sinaga.

Tak hanya itu, Ferdinand berharap kehadirannya kembali ke skuat Pangeran Biru dapat membawa suatu atmosfer positif. “Lebih kepada ingin suasana baru, dan tantangan baru,” imbuh Ferdinand.

Sebelum kedatangan Ferdinand Sinaga, nomor punggung 17 di Persib sebetulnya telah lebih dulu dimiliki Saiful, gelandang muda jebolan Diklat Persib yang musim ini promosi ke tim senior. Beruntung, Saiful bersedia bertukar nomor punggung dengan Ferdinand sehingga keinginannya mengenakan nomor punggun 6 pun bisa terpenuhi.

Simak Juga

Made Wirawan: Kami Akan Segera Evaluasi!

Cuma Dapat 1 Poin Lawan Bali United, Robert Tak Lihat Hasil Akhir

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG