MAUNG BANDUNG

Borneo FC Terkenal Jago Kandang, Teja Beri Kewaspadaan Ekstra Untuk Satu Pemain Ini

Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Menghadapi tim pemuncak klasemen sementara Liga 1, Borneo FC, di kandangnya, Persib Bandung tidak gugup sama sekali.

Seperti yang diketahui, Persib akan segera melawat ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimatan Timur, pada Sabtu (21/10/2023) untuk melanjutkan perjuangannya di pekan ke-16 Liga 1.

Menyisakan dua pertandingan di putaran pertama, tentu akan menjadi ambisi Bojan Hodak selaku pelatih Maung Bandung untuk menuai hasil positif.

Meskipun harus melawan tim dengan koleksi poin terbanyak hingga pekan ke-15, tim asuhan pelatih asal Kroasia itu tidak gentar. Hal tersebut disampaikan oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

Ia dan para punggawa Pangeran Biru tak gentar melawan tim pemuncak klasemen. Menurut kiper berusia 29 tahun itu, empat kemenangan beruntun mampu menjadi modal berharga bagi Persib.

Tercatat Persib juga sudah tak mengalami kekalahan selama delapan pertandingan terakhir. Terakhir, kekalahan tipis 1-2 dialami pada saat bertandang di markas Persis Solo, Selasa (8/8/2023).

“Tentu tidak gugup, kami harus fokus. Mudah-mudahan bisa melanjutkan tren positif kami,” ungkap Teja.

“Tidak gugup karena sudah lama kami bermain bola,” tambahnya.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi keuntungan bagi Pesut Etam. Terlebih, tim asuhan Pieter Huistra ini telah berhasil memenangi enam dari tujuh laga kandang di musim ini.

Baca Juga

Tak Kelelahan Usai Bela Timnas, Klok Siap Tampil Beringas di Tanah Borneo

David da Silva: Trofi Ini Tidak Hanya Untuk Saya Sendiri

Hal ini tentu menjadi catatan yang sangat baik bagi Nadeo Agrawinata dkk. yang bisa dicap sebagai jago kandang. Terlepas dari itu semua, Teja Paku Alam tak ingin terlalu melirik catatan apik sang lawan.

Ia justru lebih fokus pada persiapan Maung Bandung dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi gempuran Pesut Etam.

“Kekuatan Borneo FC tahun ini bagus sekali. Tetapi kalau dari pribadi, tidak terlalu memikirkan Borneo FC, mungkin lebih memikirkan tim kami supaya bisa mencuri poin di sana,” imbuh Teja.

Menurut pemain asal Sumatra Barat itu, semua pemain Borneo FC tak boleh disepelekan. Namun, dia menyebut ada satu nama yang paling berpotensi membahayakan gawangnya.

“Semua pemain kami waspadai, terutama Stefano Lilipaly,” ungkap Teja.

Berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 27 poin tentu memperbesar ambisi Persib untuk kembali menambah raihan kemenangan. Harapannya, tambahan tiga poin penuh tersebut mampu mempertahankan posisi Persib di papan atas klasemen.

Jika David da Silva cs mampu mencuri poin di kandang lawan, maka posisi Maung Bandung akan berimpit dengan Bornoe FC karena hanya terpaut satu poin dengan sang pemuncak klasemen.

Baca Juga

Striker Brasil Isyaratkan Ini Jadi Kunci Maung Bandung Bisa Curi 3 Poin di Kandang Pesut Etam

Bertandang ke Segiri, Luizinho Passos Tuntut Persib Bisa Clean Sheet

More in MAUNG BANDUNG