MAUNG BANDUNG

Bertandang ke Segiri, Luizinho Passos Tuntut Persib Bisa Clean Sheet

Luizinho Passos terus asah mentalitas kiper Persib jelang duel kontra Borneo FC © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Tantangan besar bakal dihadapi Persib seusai jeda internasional. Maung Bandung langsung akan menghadapi klub pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023-24.

Melawan Borneo FC, performa Persib dipertaruhkan. Di sisa laga paruh musim ini apakah anak asuh Bojan Hodak mampu mempertahankan tren positif 4 laga menang secara terus menerus? Ataukah tren tersebut akan terhenti dari hasil melawan Borneo FC?

Selesai jeda internasional, Persib akan menjalani pertandingan berat nan jauh menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, Borneo FC. Jadwal Borneo FC kontra Persib digelar pada Sabtu (21/10) di Stadion Segiri Samarinda pada pekan ke-16 Liga 1 2023-24.

Persib berupaya melanjutkan tren kemenangan dalam 4 laga beruntun. Lebih dari itu, Persib masih tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir.

Luizinho Passos sebagai pelatih kiper Maung Bandung ingin barisan penjaga gawang turut membantu misi tim untuk kembali mencatat clean sheet.

“Ya tentu saja, saya berbicara dengan kiper mengenai ini. Sangat penting untuk lebih banyak clean sheet untuk bantu tim,” kata Passos, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Hadapi Pemuncak Klasemen Sementara, Apa Kata David da Silva?

Persib Tak Bisa Mainkan 2 Pemain Timnas Ini Saat Duel Kontra Borneo FC

Sejauh ini, Persib baru mampu melakukan clean sheet 3 kali di laga melawan Bali United, Persikabo 1972 dan Persita Tangerang. Menghadapi Borneo FC jelas tidak akan mudah.

Pesut Etam adalah tim yang berhasil mengumpulkan kemenangan terbanyak sejauh ini di Liga 1 2023-24 bersama Madura United. Total 9 kemenangan sudah dicatatkan Borneo FC, 6 di antaranya dilakukan di kandang sendiri di Segiri.

“Saya rasa melawan Borneo FC akan sulit dan tidak mudah karena mereka adalah tim bagus dan tim besar,” sebut Passos.

Pelatih asal Brasil itu berbicara dengan tiga kipernya untuk punya mentalitas yang baik. Peran kiper juga cukup besar memberikan rasa aman di sektor pertahanan, berdampak kepada kepercayaan diri di dalam skuad.

“Saya bicara dengan Teja, Fitrul dan Sheva, bersama coach Made, bahwa peran kiper sangat besar. Mungkin nanti ada satu sampai dua penyelamatan bagus yang akan bisa membantu tim dan memberikan kepercayaan diri kepada tim,” tukas Passos.

Teja Paku Alam diprediksi akan kembali dimainkan Persib di bawah mistar gawang. Performanya apik setelah dipercaya comeback pada 4 laga terakhir.

Baca Juga

Tak Khawatir Gesekan dengan Komunitas Bobotoh Lain, Bomber Siap Jadi Pionir Dukung Persib di Stadion Lagi

Skuad On Fire, Persib Tatap Duel Kontra Borneo FC

More in MAUNG BANDUNG