MAUNG BANDUNG

Persib Tak Bisa Mainkan 2 Pemain Timnas Ini Saat Duel Kontra Borneo FC

Skuad Persib saat menghadapi Persita di Stadion GBLA, Ahad (1/10/2023) © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Secara kondisi semua pemain dalam kondisi bagus. Setelah persiapan yang mereka lakukan, Pangeran Biru sudah siap menjalani duel lawan Borneo.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara peluang pemain Timnas Indonesia yang bisa bermain untuk Maung Bandung.

Sebelumnya, ada tiga pemain Persib yang masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mereka adalah Marc Klok, Edo Febriansyah dan Rachmat Irianto. Sementara Daisuke Sato membela timnas Filipina. Klok, Edo dan Irianto sudah selesai melaksanakan tugasnya di Skuad Garuda.

Laga terdekat, Persib akan menjalani duel pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 melawan Borneo FC pada 21 Oktober mendatang. Kondisi ini membuat tiga pemain tersebut hanya memiliki waktu yang singkat untuk recovery.

Bojan Hodak menjelaskan bahwa dia sudah memantau kondisi tiga pemain yang berada di Timnas Indonesia. Namun, diprediksi hanya Marc Klok dan Sato yang bisa bermain melawan Borneo FC.

Edo masih cedera dan tidak bermain sama sekali di skuad Garuda. Semetara Irianto harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Tak Khawatir Gesekan dengan Komunitas Bobotoh Lain, Bomber Siap Jadi Pionir Dukung Persib di Stadion Lagi

Skuad On Fire, Persib Tatap Duel Kontra Borneo FC

“Tergantung, apakah mereka akan bermain atau tidak. Edo masih cedera sehingga dia tidak akan bermain. Jadi hanya Klok dan Irianto dan jika mereka tampil itu tidak masalah,” ujar Hodak.

“Irianto juga tidak akan bermain karena sanksi akumulasi kartu kuning. Jadi tidak ada masalah,” tukas juru taktik berpaspor Kroasia itu.

Secara kondisi semua pemain dalam kondisi bagus. Setelah persiapan yang mereka lakukan, Maung Bandung sudah siap menjalani duel lawan Borneo.

Meski beberapa pemain cedera, pemain yang ada di lapangan selalu mampu menunjukkan kualitas dan semangat juang. Hal ini yang membuat dia tidak khawatir dengan kondisi tim saat ini.

“Mereka dalam kondisi yang bagus, mereka terlihat begitu tajam dan dan saya rasa semua ingin dapat kesempatan di starting eleven. Karena kita semua tahu, biasanya ketika memenangkan beberapa laga terakhir, kerap ada pemain yang cedera atau terkena sanksi,” imbuh Bojan.

“Pada dasarnya saya menggunakan 18-19 pemain dan semuanya tampak ingin bertanding. Bagi saya, ini bagus karena pemain menunjukkan rasa laparnya,” pungkasnya.

Baca Juga

Bojan Hodak Apresiasi Semangat Juang Skuad Maung Bandung Berebut Tempat Utama

Untuk Kesekian Kalinya Persib Kembali Didenda Akibat Ulah Oknum Bobotoh

More in MAUNG BANDUNG