MAUNG BANDUNG

Persib Curi Poin di Segiri, Bojan Cukup Puas

Pelatih Persib, Bojan Hodak © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Menurut Bojan, Pangeran Biru sebetulnya punya kesempatan untuk menang. Pada babak pertama, ada dua peluang emas, tapi tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Persib Bandung berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC di pekan ke-16 Liga 1 2023-24. Duel yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (21/10) malam WIB itu berakhir seri 1-1.

Borneo FC membuka keunggulan lewat gol Leo Guntara pada menit ke-15. Maung Bandung baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-87 via gol bunuh diri Agung Prasetyo.

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, mencuri poin di Segiri sangatlah sulit. Oleh karenanya, ia sangat mensyukuri skor akhir 1-1.

“Saya pikir tidak mudah mendapatkan poin di sini, apalagi cuaca yang tidak mendukung. Skor 1-1 ini adil,” ujar Bojan Hodak saat sesi jumpa pers usai laga.

Menurut Bojan, timnya sebetulnya punya kesempatan untuk menang. Pada babak pertama, ada dua peluang emas, tapi tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Baca Juga

David da Silva: Trofi Ini Tidak Hanya Untuk Saya Sendiri

Hadapi Pemuncak Klasemen Sementara, Apa Kata David da Silva?

“Pada 15 menit pertama kami memulai dengan baik. Ada dua peluang yang bisa dimaksimalkan. Setelah itu mereka tiba-tiba mencetak gol, tendangan dari jarak sangat jauh dan tidak ada yang membloknya,” papar Hodak.

“Namun, setelah kemasukan, pemain nampak sulit berkembang. Banyak sekali kami bermain bola panjang, tapi kami kehilangan bola lagi dan mendapatkan tekanan. Sulit bermain di sini, apalagi dengan cuaca yang tidak mendukung,” sambung juru taktik berpaspor Kroasia tersebut.

Usai turun minum, Bojan bereksperimen dengan pendekatan berbeda. Hasilnya, Maung Bandung bisa tampil lebih menekan. Kebuntuan Persib pun akhirnya terpecahkan.

“Babak kedua kami mencoba mencari peluang dengan mengganti satu pemain, kemudian mencari kesempatan, dan ada peningkatan dari sisi permainan. Kami ada peluang,” imbuh Bojan Hodak.

Hasil imbang ini membuat Persib tetap bertengger di peringkat ketiga dengan mengantongi 28 poin. Borneo FC makin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 32 angka.

More in MAUNG BANDUNG