MAUNG BANDUNG

David da Silva: Trofi Ini Tidak Hanya Untuk Saya Sendiri

Striker Persib, David da Silva, pada laga versus Persita di Stadion GBLA, Ahad (1/10/2023) © Maung Bandung ID - Riandhi Ramdhan

MAUNG BANDUNG ID – Sejauh ini David da Silva sudah mencatatkan 13 penampilan bersama Persib di Liga 1. Dari penampilannya tersebut, ia sukses mengemas 10 gol.

David da Silva terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 edisi September 2023 versi APPI. Penghargaan tersebut diberikan kepada legiun asing asal Brasil itu ditengah persiapan Persib menghadapi Borneo FC di pekan ke-16.

Penghargaan disampaikan Wakil Presiden APPI yang juga merupakan pemain Persib, Achmad Jufriyanto di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (19/10/2023). Selain pesepakbola terbaik, da Silva juga masuk ke dalam Best 11 Liga 1.

“Ini berarti. Semua orang telah mengapresiasi kerja keras saya,” kata David dikutip laman resmi klub, Jumat (20/10/2023).

“Karena rekan-rekan di dalam tim telah sangat membantu saya agar bisa menampilkan kemampuan terbaik, inilah jawaban yang bisa saya berikan,” sambungnya.

Baca Juga

Striker Brasil Isyaratkan Ini Jadi Kunci Maung Bandung Bisa Curi 3 Poin di Kandang Pesut Etam

Bertandang ke Segiri, Luizinho Passos Tuntut Persib Bisa Clean Sheet

David mengatakan jika pencapaian tersebut bukan karena dirinya semata, melainkan buah dari kerja tim. Oleh karena itu, penghargaan tersebut ia dedikasikan untuk para penggawa Maung Bandung.

“Ini tidak hanya untuk saya sendiri, tapi juga seluruh teman-teman di tim. Sebab selama ini kami bermain bersama-sama,” ujar David.

“Saya sangat senang mendapat trofi ini. Trofi ini juga berarti jawaban yang telah kami berikan dari dalam lapangan,” pungkasnya.

Sejauh ini David da Silva sudah mencatatkan 13 penampilan bersama Persib di Liga 1. Dari penampilannya tersebut, ia sukses mengemas 10 gol.

Ketajaman David da Silva diharapkan akan kembali terlihat di laga tandang pekan ini. Persib akan dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga

Hadapi Pemuncak Klasemen Sementara, Apa Kata David da Silva?

Persib Tak Bisa Mainkan 2 Pemain Timnas Ini Saat Duel Kontra Borneo FC

More in MAUNG BANDUNG