BOBOTOH MAUNG

Tidak Away ke Surabaya Demi Persib, HSGI dan Bobotoh Garut Gelar Nobar

Suasana nobar Bobotoh Garut menyaksikan laga Persebaya vs Persib di Palugada Foodcourt, Jl. Karangpawitan Kota Garut, Sabtu (7/10/2023) © Maung Bandung ID - Gilang Rivaldi

MAUNG BANDUNG ID – Para Bobotoh yang tergabung dalam HSGI mengadakan acara nonton bareng (nobar). Acara tersebut diadakan di Palugada Foodcourt, Jl. Karangpawitan Kota Garut.

Bobotoh bisa merasakan kebahagiaan setelah tim kesayangannya menang melawan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. Big match pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 tersebut usai di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023) sore.

Laga ini berjalan dengan aksi saling serang antar kedua tim. Persib Bandung berhasil mencetak gol berkat Ciro Alves pada menit ke-13.

Tak berselang lama, gelandang Persebaya Surabaya, Bruno Moreira Soares berhasil membalas gol pada menit ke-10. Persebaya menambah keunggulan lewat tendangan penalti, lagi-lagi dengan Bruno Moreira sebagai juru gedor. Tim Bajul Ijo pun unggul pada babak pertama.

Namun, anak-anak Bojan Hodak tak begitu saja membiarkan Persebaya mendapatkan kemenangan di kandangnya. Top skorer Persib Bandung, David da Silva pun berhasil mencetak brace pada menit ke-52 dan 70.

Hingga akhirnya, Persib Bandung pun pulang dengan tiga poin di tangan. Hal ini juga tentu menjadi capaian yang membahagiakan bagi para Bobotoh.

Terlebih, Persib Bandung berhasil mencetak tren positif dengan delapan laga tak terkalahkan. Selain itu, Persib Bandung pun kembali ke posisi ketiga klasemen sementara.

Kebahagiaan para Bobotoh tersebut seperti yang terlihat dari raut wajah ketua Hooligan Scream Garut Indonesia (HSGI), Kurnia Dipraja.

“Tentunya kita merasa senang karena Persib Bandung bisa meraih poin penuh di laga tandang,” ujar Kurnia kepada Maung Bandung ID, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga

Apa Kata Ciro Alves Usai Cetak Gol Cepat ke Gawang Persebaya?

Menang Dramatis Atas Persebaya, Begini Kata Bojan Hodak

Hanya saja, untuk kali ini Kurnia dan kawan-kawan Bobotoh Garut terpaksa hanya bisa menyaksikan kemenangan Persib di markas lawan dari layar kaca. Di musim sebelumnya, HSGI biasa mendampingi Maung Bandung saat laga tandang.

Seperti diketahui, musim ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 memberlakukan larangan kedatangan suporter tim tamu di tribun stadion.

Demi mendukung aturan tersebut, Kurnia dan para Bobotoh yang tergabung dalam HSGI hanya mengadakan acara nonton bareng (nobar). Acara tersebut diadakan di Palugada Foodcourt Jl. Karangpawitan Kota Garut, yang dihadiri sekitar 50 orang.

Kurnia pun berharap situasi kembali kondusif sehingga para Bobotoh dapat kembali menyaksikan secara langsung dari tribun stadion saat Persib melakoni pertandingan tandang.

“Harapan kita sebagai Bobotoh tentunya agar peraturan bisa normal kembali dan juga Bobotoh bisa merasakan lagi atmosfer stadion dalam laga home atau away. Dan tentunya Persib bisa tampil konsisten sehingga bisa naik ke perinkat pertama, yang paling penting Persib bisa juara musim ini ” tutur Kurnia.

Tak lupa, ia juga memberikan kredit plus kepada David da Silva di laga kontra Persebaya tersebut. Kurnia menilai striker asal Brasil itu tampil sangat impresif, namun tetap respek terhadap tim lawan.

Man of the match tentunya David da Silva dong. Dia berjuang keras, mantan di Persebaya juga,” imbuh Kurnia.

Baca Juga

Sosok Bobotoh Lawas Ini Akui Nonton Persib di Stadion Sekarang Jauh Lebih Nyaman dan Aman

Lini Depan Persib Gacor, Goran Paulic Masih Pelajari Sepakbola Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BOBOTOH MAUNG