MAUNG BANDUNG

Menang Dramatis Atas Persebaya, Begini Kata Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

MAUNG BANDUNG ID – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak angkat bicara seusai menang di markas Persebaya Surabaya.

Pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2023/2024, Persib Bandung sukses meraup tiga poin penting di kandang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023).

Persib unggul cepat lewat gol Ciro Alves. Namun, Persebaya Surabaya sukses berbalik unggul lewat brace Bruno Moreira. Persib Bandung pun sukses comeback lewat dua gol dari David Da Silva pada babak kedua.

Dua gol penyerang asal Brasil tersebut bawa Persib Bandung bawa pulang tiga poin dari Surabaya. Tentu, Bojan Hodak selaku pelatih Maung Bandung sangat senang dengan kemenangan tersebut.

Menurutnya, ia memuji antusiasme suporter Persebaya atau Bonek yang memeriahkan pertandingan lawan Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Saya pikir pertandingan berjalan sangat bagus dan sepakbola yang fantastis. Atmosfer yang bagus, fans juga meriah,” ujar Bojan Hodak pada Sabtu (7/10/2023) setelah pertandingan.

Pelatih asal Kroasia tersebut memuji kualitas permainan Persebaya Surabaya yang menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

“Dan pada babak pertama, Persebaya mungkin main lebih baik. Kita hanya mencetak satu gol [pada babak pertama]. Kedua, soal gol pertama Persebaya, kita harusnya bisa mengantisipasi pola gol tersebut,” ujar Bojan Hodak.

“Tetapi kita tidak bereaksi dengan baik, tetapi inilah sepakbola, ketika mereka bisa melakukan perpindahan posisi dan mengalirkan bola dengan cepat, ketika bisa mendapatkan peluang, sepertinya kita hanya bisa melihat bagaimana gol itu terjadi,” tukasnya.

Baca Juga

Lini Depan Persib Gacor, Goran Paulic Masih Pelajari Sepakbola Indonesia

Sosok Bobotoh Lawas Ini Akui Nonton Persib di Stadion Sekarang Jauh Lebih Nyaman dan Aman

Soal gol kedua Persebaya yang dihasilkan dari penalti, Bojan Hodak tak mau bicara banyak.

“Untuk gol kedua Persebaya saya tidak bisa memberikan komentar, jika saya memberikan komentar maka akan menjadi masalah bagi saya,” ujar Bojan Hodak.

Bojan Hodak membocorkan kunci kemenangan timnya atas Persebaya Surabaya. Menurutnya, Persib Bandung sukses meredam sistem serangan Persebaya Surabaya dan mencoba meningkatkan intensitas serangan.

“Pada babak kedua, kita mencoba mencari solusi untuk meredam serangan-serangan dari Persebaya. Kita mencoba untuk disiplin, dari David Da Silva hingga gelandang hingga pemain belakang,” ujar Bojan Hodak.

“Saya pikir kita main lebih baik, kita mendominasi pertandingan lebih baik dengan mencetak dua gol dengan beberapa peluang yang kita sukses selesaikan. Hasil seri sebenarnya sudah oke, tetapi kita pantas juga meraih kemenangan ini. Laga penting bagi kita,” imbuhnya.

“Kita bisa fokus untuk laga berikutnya sekarang, tetapi yang paling penting bahwa kemenangan beruntun ini memberi kita kepercayaan diri dalam bermain. Dalam sepakbola, [kepercayaan diri] ini sangat penting,” tegas Bojan.

More in MAUNG BANDUNG