BOBOTOH MAUNG

Bomber Bertemu Manajemen Persib, Berharap yang Terbaik

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berdialog dengan komunitas Bomber, Selasa (17/10/2023) © Maung Bandung ID - Zeze Ival

MAUNG BANDUNG ID – Bagi Bomber yang terpenting saat ini adalah memprioritaskan kemajuan Persib ketimbang mempertahankan ego kelompok. Ia menilai seluruh komunitas Bobotoh yang ada seharusnya satu suara dan mendukung sepenuh hati demi peningkatan prestasi Pangeran Biru.

Polemik penjualan tiket kandang Persib Bandung antara manajemen klub dan sejumlah komunitas Bobotoh yang mencuat dalam waktu terakhir nampaknya mulai menemukan titik terang. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akhirnya penuhi permintaan dari perwakilan komunitas suporter Persib, Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), untuk berdialog pada Selasa (17/10/2023).

Pria yang karib disapa Apin tersebut menegaskan komunitasnya siap kembali berada di tribun untuk mendukung langsung Maung Bandung. Bomber pun menurutnya akan mencari solusi terbaik agar polemik tidak berlarut-larut.

“Kami alhamdulilah bisa bersilaturahmi dengan jajaran manajemen Persib tanpa maksud apapun. Kami hanya menyampaikan beberapa keluhan anak-anak di daerah. Dan berdiskusi juga untuk kreatifitas di tribun dan manajemen siap berkolaborasi sepanjang itu demi kebaikan Bobotoh dan Persib,” tutur Apin kepada Maung Bandung ID, Rabu (18/10/2023), terkait tujuan pertemuan antara Bomber dan pihak manajemen Persib.

Dalam waktu dekat komunitas Bomber pun siap membantu manajemen Persib untuk melakukan verifikasi bagi para Bobotoh yang kesulitan atau belum terlalu paham dalam mengakses pembelian tiket.

Seperti diketahui, polemik pembelian tiket secara online tersebut sebelumnya tak hanya melibatkan Bomber semata, namun terjadi juga dengan komunitas-komunitas Bobotoh lainnya. Terkait hal ini, Apin berharap sikap kolaboratif yang dipilih Bomber menjadi awal yang baik untuk kebaikan persib dan bobotoh pada umum nya.

Bagi Bomber yang terpenting saat ini adalah memprioritaskan kemajuan Persib ketimbang mempertahankan ego kelompok. Ia yakin seluruh komunitas Bobotoh yang ada bisa satu suara dan mendukung sepenuh hati demi peningkatan prestasi Pangeran Biru.

Baca Juga

Skuad On Fire, Persib Tatap Duel Kontra Borneo FC

Bojan Hodak Apresiasi Semangat Juang Skuad Maung Bandung Berebut Tempat Utama

Sikap yang dipilih Bomber untuk bersinergi dengan manajemen klub pada dasarnya didasari banyaknya masukan dari para anggota Bomber itu sendiri. Apin menjelaskan Bobotoh dan para anggota akar rumput Bomber pada dasarnya tidak ingin dipersulit dalam pembelian tiket.

“Kita sudah melakukan aksi dan tuntutan keluh-kesah teman-teman Bomber di daerah agar diakomodir oleh manajemen dengan proses yang cukup panjang, yang akhirnya manajemen pun memberi ruang diskusi untuk mencari solusi terbaik untuk Bobotoh dan Persib,” ujar Apin.

Secara pribadi ia sebetulnya merasa sangat sedih dan kecewa melihat Gelora Bandung Lautan Api nampak sunyi senyap dari gemuruh dukungan Bobotoh. Kondisi tersebut sedikit banyak tentu berpengaruh terhadap motivasi bertanding Marc Klok cs.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh Bobotoh dan komunitas suporter Persib untuk bersikap bijaksana menanggapi setiap isu dan polemik yang ada. Karena pada hakikatnya Bobotoh dan Persib adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan.

“Mari kita sikapi dengan kepala dingin dan mengutamakan musyawarah agar terjadi titik temu. Jangan biarkan tribun home Persib kosong. Kita buat angker kembali GBLA, khususnya tribun selatan, dan semua tribun pada umumnya demi mewujudkan tagline Persib Juara,” imbuh Apin.

Satu hal penting lainnya yang juga disoroti Apin adalah perilaku dungu oknum-oknum Bobotoh yang tetap nekat menyalakan suar di dalam tribun. Terkait hal ini ia selalu mengingatkan kepada para anggota Bomber untuk mendukung Maung Bandung dengan cara elegan, bukannya perilaku norak yang pada akhirnya justru malah merugikan Persib.

“Intinya ketika kita sebagai Bobotoh cinta dan sayang terhadap Persib tidak mungkin kita merusak atau melakukan hal-hal yang berdampak negatif untuk Persib. Terlebih flare juga dilarang oleh federasi yang bisa mengakibatkan sanksi denda hingga larangan bertanding tanpa penonton. Jadi saya menghimbau mari mendukung Persib tanpa merugikan tim kebanggaan kita,” tegas Apin.

Baca Juga

Sosok Bobotoh Lawas Ini Akui Nonton Persib di Stadion Sekarang Jauh Lebih Nyaman dan Aman

Untuk Kesekian Kalinya Persib Kembali Didenda Akibat Ulah Oknum Bobotoh

More in BOBOTOH MAUNG