MAUNG BANDUNG

Robert Alberts Sebut Perginya Omid Nazari Buat Persib Goyah

omid nazari persib maung bandung id
Omid Nazari © Maung Bandung ID / Diki Purnama

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts mengungkapkan ketika Omid Nazari pergi, dirinya sempat membuat skuad Persib goyah. Sebab, selama ini kehadiran Omid dan Kim Jeffrey Kurniawan menjadi penyeimbang di lini tengah Maung Bandung.

Mandeknya kompetisi Liga 1 2020 selama satu tahun lamanya akibat Covid-19 sempat membuat beberapa klub menjadi korban. Sejumlah tim Liga 1 terpaksa ditinggal pemain asingnya termasuk Persib Bandung.

Maung Bandung beberapa waktu lalu ditinggal Omid Nazari. Kehilangan gelandang asal Filipina itu rupanya masih memberikan celah besar bagi lini tengah Persib.

Awalnya banyak yang menduga bahwa Omid Nazari dicoret Robert Alberts karena tidak sesuai dengan skema untuk musim 2021. Namun, hal ini langsung diluruskan oleh pelatih berpaspor Belanda tersebut. Robert Alberts mengatakan bahwa kepergian Omid dari Persib adalah keinginan sang pemain sendiri.

Omid Nazari dikabarkan ingin lebih dekat dengan keluarganya di Filipina, selain itu sang pemain juga ingin bermain bagi klub yang lolos ke Piala AFC 2021.

“Saya tidak pernah meminta Omid (Nazari) untuk pergi ke manapun. Tapi itu keinginan dari Omid sendiri karena ia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina.” ujar Robert Alberts seperti dilaporkan Tribun Jabar, Kamis (29/4/2021).

“Selain itu dirinya juga ingin mengurus bisnis dan mendapatkan tawaran kontrak dari tim yang bermain di Piala AFC,” lanjut Robert.

Simak Juga

Bobotoh Aswaja Indonesia Kota Banjar Gelar Aksi Sosial

Viking Garut Bersinergi dengan Pemerintah Lewat Program Jabar Bergerak

Robert Alberts mengungkapkan ketika Omid Nazari pergi, dirinya sempat membuat skuad Persib goyah. Sebab, selama ini kehadiran Omid dan Kim Jeffrey Kurniawan menjadi penyeimbang di lini tengah Maung Bandung.

Mau tidak mau setelah ditinggal dua gelandang terbaiknya ini, Robert Albert harus putar otak untuk kembali menyeimbangkan tim.

“Omid adalah pemain yang bagus, dia memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami. Ia dan Kim Jeffrey Kurniawan membuat lini tengah Persib menjadi lebih dinamis,” ungkap eks juru taktik PSM Makassar itu.

Pernyataan Robert Alberts di atas secara tidak langsung mengindikasikan Persib tidak bisa memulangkan Omid tahun ini. Pasalnya, Persib sendiri tidak berkompetisi di Piala AFC 2021 seperti apa yang diinginkan oleh Omid Nazari. Tim seperti Bali United dan Persipura Jayapura malah lebih mungkin menjadi pelabuhan Omid Nazari jika keduanya memberikan tawaran.

Yang pasti Persib dan Robert Alberts harus secepatnya mencari gelandang dengan kualitas setara Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan. Agar di musim ini dapat tampil ganas di Liga 1 2021 dan kembali memuncaki klasemen seperti yang mereka lakukan di Liga 1 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG