MAUNG BANDUNG

Singgung Persija, Pelatih Persib: Kesehatan dan Keselamatan Pemain Lebih Penting!

persib pss sleman piala menpora 2021 maung bandung id
Persib meraih hasil imbang 1-1 kontra PSS Sleman di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Terkait laga final yang akan mempertemukan Persib dengan rival panas Persija Jakarta, Robert Alberts enggan memikirkan lebih dini. Ia saat ini lebih meitikberatkan kepada kondisi fisik anak-anak asuhnya.

Persib Bandung lolos ke babak final Piala Menpora 2021 usai menahan imbang PSS Sleman pada leg kedua semifinal dengan skor 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam WIB. Walau melangkah ke final, pelatih Persib, Robert Alberts, tidak puas dengan kualitas permainan timnya.

Robert mengaku target awal Persib adalah mengembalikan kondisi tim setelah tidak bermain selama satu tahun. Namun, hal itu menjadi bumerang bagi tim karena kelelahan yang dialami oleh pemainnya.

“Kami bermain dalam kondisi yang sulit, pemain kelelahan dan Dedi (Kusnandar) sempat hilang kesadaran, sehingga dilarikan ke rumah sakit. Saya berharap dia bisa segera kembali bergabung dengan tim,” ujar Robert usai laga.

Terkait laga final yang akan mempertemukan Persib dengan rival panas Persija Jakarta, juru taktik berpaspor Belanda tersebut enggan memikirkan lebih dini. Ia saat ini lebih meitikberatkan kepada kondisi fisik anak-anak asuhnya. Selain itu, ia juga berharap kompetisi Liga 1 2021 bisa segera terealisasi sesuai dengan wacana yang ada.

Simak Juga

Kabar Terkini Dedi Kusnandar Usai Alami Benturan di Kepala

Imbang Lawan PSS Sleman, Persib Melenggang ke Final Piala Menpora 2021

“Hal paling penting adalah kesehatan dan keselamatan pemain. Siapa yang akan kami hadapi di final dan siapa yang akan dimainkan, itu tidak terlalu penting. Hal paling penting lainnya adalah liga dapat digulirkan dan itu yang kami tatap,” tegas Robert.

Eks pelatih PSM Makassar ini menambahkan, kondisi pemain belum mencapai tahapan yang diinginkan, mengingat sebagian besar sedang menjalani ibadah puasa. Selain itu, absen selama satu tahun turut memberikan pengaruh. Padahal, Robert sudah berharap bahwa kualitas tim akan lebih bagus apalagi dengan perebutan pemenang untuk bisa lolos ke babak final.

“Seperti pertandingan yang kemarin, kualitas permainan tidak bagus. Harapan kami tentunya sangat besar untuk memperlihatkan permainan lebih bagus, apalagi di final nanti,” imbuh Robert.

“Tapi kita harus melihat secara obyektif, (sebagian besar) pemain dalam kondisi menjalankan ibadah puasa. Lalu setelah satu tahun tidak ada kompetisi, tentunya memengaruhi kualitas permainan. Kami harus memaklumi kondisi ini,” tukas Robert Alberts.

Simak Juga

Ambisi Made Wirawan Catatkan Clean Sheet di Laga Kontra PSS Sleman

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG