MAUNG BANDUNG

Ambisi Made Wirawan Catatkan Clean Sheet di Laga Kontra PSS Sleman

persib pss sleman piala menpora 2021 made wirawan maung bandung id
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan / Media Official Persib
MAUNG BANDUNG ID – Dari lima laga, enam gol tercipta di gawang Pangeran Biru. Selama gelaran Piala Menpora juga belum ada laga yang dituntaskan dengan clean sheet.

Kewaspadaan penuh ditunjukkan I Made Wirawan jelang laga melawan PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Menurutnya, Persib dilarang lengah jika ingin melaju ke partai puncak.

Kendati Persib sudah unggul agregat satu gol, Made menilai catatan itu bukan jaminan untuk lolos ke final. Perhatian untuk menang tetap harus dimiliki supaya tidak terbuai di leg kedua yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam WIB.

Maung Bandung sebelumnya sudah mampu unggul dengan skor 2-1 atas PSS Sleman. Tapi hasil itu sudah dilupakannya dan bersiap menatap laga di depan yang sudah menanti. Ia pun akan berupaya maksimal untuk meraih kemenangan lagi.

“Ya, buat pertandingan besok kita tidak melihat hasil dari pertandingan kemarin, kita melupakan pertandingan kemarin dan kita besok akan seperti pertandingan awal lagi. Kita akan berusaha untuk bermain lebih baik dari yang kemarin, semoga kita bisa memenangkan pertandingan,” tutur Made Wirawan pada sesi konferensi pers jelang laga, Ahad (18/4/2021).

Ia juga mengatakan tak terpengaruh kebijakan tinggal di Sleman meski tim bermain di Solo. Seusai menang di leg pertama, Robert Alberts memutuskan skuat Maung Bandung baru akan bertolak ke Solo di hari H pertandingan. Namun, Made sudah terbiasa melakukan perjalanan jauh sebelum berlaga.

Simak Juga

Ingin Pertahankan Tren, Persib Enggan Main Aman Lawan PSS Sleman

Tak Hanya Tiket Final, Persib Incar Target Ini di Piala Menpora 2021

“Untuk masalah perjalanan kita sebagai pemain memang sudah sepakat juga untuk tetap di sini (Sleman). Dan perjelanan selama 1 atau 2 jam itu normal buat kita, kita pernah lebih jauh lagi untuk menuju ke stadion daripada dari sini ke Solo. Dan buat kita sudah biasa, mudah-mudahan itu tidak berpengaruh buat pertandingan besok,” jelasnya.

Demi mewujudkan misi lolos ke final, tentunya Persib tak boleh kecolongan. Di laga sebelumnya, satu gol bersarang lewat sundulan Saddam Gaffar. Made Wirawan pun bertekad untuk bisa mengawal gawangnya tetap clean sheet di laga ini.

Apalagi ada catatan yang cukup mengkhawatirkan dari aspek kebobolan Maung Bandung. Dari lima laga, enam gol tercipta di gawang Pangeran Biru. Selama gelaran Piala Menpora juga belum ada laga yang dituntaskan dengan clean sheet.

“Mereka (PSS) pasti cukup bagus ya, buktinya bisa mencetak satu gol di pertandingan kemarin. Dan saya secara pribadi saya tidak mau itu terjadi lagi dalam pertandingan besok. Saya akan berusaha lebih baik lagi dari yang kemarin supaya bisa tidak ada gol di gawang saya,” tegas kiper asal Bali itu.

Simak Juga

Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021, Ezra Walian Tak Diturunkan Sejak Awal?

Antisipasi Adu Penalti, Pelatih PSS Sleman Sudah Siapkan Skenario

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG