MAUNG BANDUNG

Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021, Ezra Walian Tak Diturunkan Sejak Awal?

ezra walian persib piala menpora 2021 maung bandung id
Striker Persib, Ezra Walian (tengah) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts mengungkapkan peluang turunnya Ezra Walian sebagai starter. Pelatih asal Belanda itu mengaku dirinya tidak ingin mengambil risiko terhadap cedera yang dialami oleh Ezra.

Persib Bandung berpotensi tidak akan diperkuat Ezra Walian dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman, Senin (19/4) ini. Ezra sebelumnya sempat absen pada laga kontra PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4) silam.

Penyerang naturalisasi asal Belanda itu harus menepi lantaran mengalami cedera ketika laga kontra Persebaya Surabaya di babak perempatfinal. Dalam laga tersebut, Ezra turut berkontribusi dengan satu gol yang membawa Persib menang dengan skor 3-2.

Ezra kini telah menunjukkan progres membaik soal cederanya. Meski demikian, Ezra masih cukup diragukan bakal tampil sebagai starter dalam laga leg kedua kontra PSS.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan peluang turunnya Ezra sebagai starter dalam sesi konferensi pers pra laga, Minggu (18/4/2021). Pelatih asal Belanda itu mengaku dirinya tidak ingin mengambil risiko terhadap cedera yang dialami oleh Ezra. Terlebih lagi, Robert menyikapi turnamen Piala Menpora 2021 ini dengan cukup santai.

Ia pernah mengungkapkan bahwa gelar juara pada ajang pramusim ini hanyalah bonus bagi Persib. Juru taktik 66 tahun itu melihat Piala Menpora 2021 hanya sebagai ajang untuk mengembalikan sentuhan para pemainnya.

“Yang terpenting dari turnamen ini adalah mengembalikan sentuhan pemain karena sudah lama tidak bermain di kompetisi,” ujar Robert.

Simak Juga

Jadi Killer the Game, Frets Butuan Disanjung Robert Alberts

Apresiasi Perjuangan Persib, Victor Igbonefo Soroti Performa Kim dan Fabiano

Meski kemungkinan tidak diperkuat Ezra dari menit awal, Persib berpeluang menurunkan Wander Luiz di laga leg kedua nanti. Wander Luiz sebelumnya sempat absen pada laga leg pertama kontra PSS akibat mendapat kartu merah dalam laga perempat final melawan Persebaya.

Wander pun dinilai sedang dalam kondisi yang baik dan berpeluang besar untuk tampil sejak menit awal. Andai itu terwujud, Persib bisa menurunkan trio lini serang yang dinilai cukup mematikan dengan mengandalkan Wander Luiz, Frets Butuan dan Ferdinand Sinaga.

Akan tetapi, Alberts mengaku dirinya masih belum berani membuat keputusan pasti mengenai Wander Luiz.

“Kami akan lihat apakah keduanya (Ezra Walian dan Wander Luiz) sudah berlatih dengan baik bersama tim,” tambah Alberts.

Persib saat ini unggul atas PSS dengan mengantongi kemenangan 2-1 di laga leg pertama. Meski demikian, Persib harus menunjukkan kualitasnya agar bisa menembus babak final Piala Menpora 2021.

Simak Juga

Pelatih Persib Nilai Kualitas Laga Kontra PSS Sleman Tak Begitu Baik

Pertimbangkan GeNose, Liga 1 2021 Kemungkinan Digelar dengan Penonton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG