MAUNG BANDUNG

Pelatih Persib Nilai Kualitas Laga Kontra PSS Sleman Tak Begitu Baik

persib pss sleman piala menpora 2021
Laga Persib versus PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Persib mampu mengalahkan PSS Sleman dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Maung Bandung menang 2-1 saat meladeni Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam WIB.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1. Persib tertinggal lebih dulu dari PSS setelah Saddam Gaffar mencetak gol di menit kke-21. Namun, Persib membalas lewat Victor Igbonefo tiga menit berselang. Persib lalu memastikan kemenangan lewat gol Frets Butuan menjelang laga selesai. Gol tercipta lewat sebuah skema serangan balik.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa laga berjalan sengit. Namun, ia memuji kegigihan anak didiknya. “Laga yang imbang antara dua tim yang masing-masing mengincar kemenangan. Akan tetapi, kualitas sepakbola yang tersaji belum terlalu bagus,” ujar Robert Alberts seusai laga.

Simak Juga

Aksi Frets Bawa Persib Menang di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021

Farshad Noor Sebut Jalankan Puasa di Indonesia Lebih Mudah Ketimbang di Belanda

“Ini karena tim dalam tekanan untuk meraih kemenangan dibanding membangun permainan. Namun, saya pikir Persib menunjukkan karakter yang baik di laga tadi,” tambahnya.

Kemenangan ini membuat Persib punya modal besar melakoni laga leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (19/4) nanti.

Robert mengungkapkan bahwa Persib baru akan pergi ke Solo di hari pertandingan. Jadi, skuat Persib akan melakukan persiapan di Yogyakarta.

“Kami akan berangkat ke Solo di hari pertandingan. Tidak mungkin kami meminta skuat untuk berpindah-pindah saat Ramadhan,” tandas juru taktik berpaspor Belanda tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG