MAUNG BANDUNG

Farshad Noor Sebut Jalankan Puasa di Indonesia Lebih Mudah Ketimbang di Belanda

farshad noor persib maung bandung id
Gelandang Persib asal Afghanistan, Farshad Noor / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Farshad Noor mengaku tidak menemukan kesulitan menjalankan ibadah puasa berbarengan dengan jalannya pertandingan.

Farshad Noor pemain anyar yang didatangkan Persib untuk mengisi kekosongan pada posisi gelandang yang sebelumnya diisi oleh Omid Nazari, kini namanya menjadi semakin terkenal di kalangan Bobotoh.

Pasalnya, ia sukses membawa Pangeran Biru menembus semifinal dalam turnamen Piala Menpora 2021. Jebolan akademi PSV Eindhoven tersebut bermain cukup baik dalam mengatur irama permainan Pangeran Biru. Layaknya pemain Eropa, ia bermain santai dan efektif selama pertandingan, meskipun kondisinya belum sepenuhnya prima.

Dalam laga lanjutan Piala Menpora 2021 yang saat ini berbarengan dengan bulan suci Ramadhan, pemain berpaspor Afghanistan ini mengaku tidak menemukan kesulitan yang berarti.

Simak Juga

Aksi Frets Bawa Persib Menang di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021

“Sebenarnya ini pertama kalinya saya mempunyai rekan satu tim yang lebih dari setengahnya adalah Muslim. Termasuk dengan staf dan lainnya, ini membuat semua menjadi mudah dan menyenangkan berada dalam satu tim yang mempunyai agama yang sama, terutama saat berada di bulan suci Ramadhan,” tutur Farshad dalam kanal Youtube Persib TV, Kamis (15/4/2021).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa berada dalam negara yang mayoritas penduduk Muslim seperti Indonesia menjadi sebuah kemudahan dalam menjalani aktivitas selama latihan dan pertandingan di Ramadhan, dibandingkan ketika ia berada di Belanda.

“Sangat berbeda, jika beruntung kamu mungkin mempunyai 4-5 rekan tim pemeluk agama Islam. Selain itu tidak ada pemotongan porsi latihan bagi pemain Muslim, bahkan mereka menganjurkan untuk tidak berpuasa, sehingga kondisi itu semakin sulit,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menjalankan puasa di Indonesia diakuinya cukup mudah dikarenakan waktu puasa disini hanya sampai sekitar pukul 18.00. Sedangkan waktu puasa di Belanda memiliki waktu berbuka puasa hinga tiga jam lebih lama, yakni sekitar pukul 21.00.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG