MAUNG NGORA

Direktur Akademi Persib Tekankan Pentingnya Program Sepakbola Usia Dini Berbasis Sport Science

Persib Academy League diluncurkan Senin (5/4/2021) / Dok. Pribadi Yoyo S. Adiredja
Persib Academy League diluncurkan Senin (5/4/2021) / Dok. Pribadi Yoyo S. Adiredja

MAUNG BANDUNG ID – Direktur Akademi Persib menekankan pentingnya peran serta aktif dari federasi di dalam membangun kurikulum sepakbola usia dini yang ditopang dengan beragam teknologi mutakhir.

Persib Bandung sebagai klub yang menaruh atensi sangat tinggi terhadap pembinaan sepakbola usia dini baru saja meluncurkan Persib Academy League pada Senin (5/4) kemarin. Menurut Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja, target utama dari liga internal perdana ini adalah memberikan kesempatan kepada seluruh siswa akademi untuk menampilkan hasil latihan.

Kompetisi ini pun menjadi bahan evaluasi seluruh pelatih untuk mengukur metode kepelatihan yang diterapkan selama membina peserta didik yang tergabung di dalam Akademi Persib. Selain itu, Persib Academy League sekaligus menjadi wadah seleksi bakat potensial yang nantinya akan diarahkan ke level lebih tinggi.

Output dari liga ini untuk memilih pemain terbaik untuk masuk nominasi tim elit Akademi Persib ke berbagai event bergengsi termasuk Elite Pro Academy. Manajemen PT PBB menyambut baik dan mensupport penuh pelaksanaan ini sebagai salah satu jenjang memperoleh pemain muda yang baik untuk tim Persib dan Timnas mendatang,” tutur Yoyo S. Adiredja kepada Maung Bandung ID, Selasa (6/4/2021).

Simak Juga

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Fossbolindo Junior League Luncurkan Kategori Bakat & Minat Sepakbola

Tim Porda Kabupaten Bandung Desak Pemkab Bandung Berikan Fasilitas Layak

Yoyo pun meminta pembinaan sepakbola usia muda tak hanya dibebankan kepada klub saja. Ia menekankan pentingnya peran serta aktif dari federasi di dalam membangun kurikulum sepakbola usia dini yang ditopang dengan beragam teknologi mutakhir.

“PSSI perlu punya perhatian lebih serius kepada pembinaan sepakbola usia muda. Kualitas pembinaan usia dini dan usia muda perlu ditingkatkan kualitasnya dengan menerapkan sport science yang kental dan kolaborasi dengan IPTEK lainnya. PSSI jangan membiarkan SSB dan akademi berjalan apa adanya, tapi didorong terus meningkatkan kualitas dengan campur tangan kuat PSSI dengan program jelas dan terarah,” tegas Yoyo.

Persib Academy League sendiri akan digelar dalam lima kategori usia, yakni U-13, U-14, U-15, U-16 dan U-18. Setiap kategorinya akan menerapkan sistem kompetisi penuh di setiap wilayah bergantung pada jumlah peserta yang terdiri dari 18 cabang Akademi Persib di Jawa Barat dan ditambah akademi dari Pati, Jawa Tengah.

Simak Juga

Tekad Legenda Persib Cetak Pemain Handal Lewat Akademi KTFA Jabar

Piala Menpora Berjalan Lancar, PSSI Harap Izin Liga 1 2021 Bisa Turun

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in MAUNG NGORA