MAUNG NASIONAL

Piala Menpora Berjalan Lancar, PSSI Harap Izin Liga 1 2021 Bisa Turun

ketua umum pssi mochamad iriawan maung bandung id
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat melakukan inspeksi di SUGBK, Jakarta (6/3/2021) / BLC-BGP

MAUNG BANDUNG ID – Perihal jadwal kick off Liga 1 2021, PSSI masih akan terus berkoordinasi dengan Kepolisian.

Turnamen Piala Menpora 2021 telah memasuki penghujung fase penyisihan grup. Dari 4 grup yang ada, tinggal Grup C dan D yang masih menyisakan matchday terakhir.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai ajang yang sejatinya sebagai pemanasan sebelum Liga 1 2021 bergulir sejauh ini berjalan dengan baik. Seluruh pihak yang terlibat mulai dari perangkat pertandingan hingga tim peserta mematuhi aturan Protokol Kesehatan.

“Kami berkomitmen bahwa semua pertandingan di Piala Menpora dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Sebagai informasi tambahan PSSI juga telah menuntaskan vaksinasi Covid-19 kepada pemain dan ofisial klub peserta,” ujar Mochamad Iriawan kepada Maung Bandung ID, Jumat (2/4/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap keberhasilan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 bisa menjadi tonggak awal dikeluarkannya izin Liga 1, 2 dan 3 musim ini. Peran aktif semua pihak, terutama Kepolisian yang membantu mensosialisasikan agar suporter tidak datang ke stadion dan tidak melakukan nobar yang menyebabkan kerumunan, dinilainya turut membantu kondusivitas Piala Menpora sejauh ini.

Simak Juga

Hadapi Persib, Bek Persiraja Asal Jawa Barat Ini Bertekad Buktikan Diri

Pesan Ketua Kelompok Suporter Bali United Jaga Piala Menpora Tetap Kondusif

Perihal jadwal kick off Liga 1 2021, PSSI masih akan terus berkoordinasi dengan Kepolisian. Keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Piala Menpora diharapkan dapat menambah poin objektif kepada stakeholder terkait untuk segera menurunkan izin menggelar kompetisi.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya digelar. Semoga dengan berjalan lancarnya Piala Menpora kami berharap Pak Kapolri bisa memberikan izin Liga 1, 2 dan 3 serta kompetisi lainnya bergulir tahun ini,” tutur Mochamad Iriawan.

Selain itu, PSSI pun masih akan mengkaji mengenai teknis penyelenggaraan fase 8 Besar Piala Menpora.

“Ini masih dibahas, ada dua opsi antara seperti fase grup atau opsi kedua di tempat netral. Kita masih memetakan tim mana saja yang lolos. Kita tahu ada beberapa tim yg memiliki basis suporter banyak dan kita menjaga dan terus berkordinasi agar semua berjalan lancar seperti yang diharapkan,” paparnya.

(REPORTER: ZEZE IVAL / EDITOR: SANGGA HANGGORO)

Simak Juga

Puji Performa Persebaya di Piala Menpora, Dirigen Bonek Agus Bimbim Harap Liga 1 Bisa Segera Digelar

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Fossbolindo Junior League Luncurkan Kategori Bakat & Minat Sepakbola

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL