MAUNG NASIONAL

Puji Performa Persebaya di Piala Menpora, Dirigen Bonek Agus Bimbim Harap Liga 1 Bisa Segera Digelar

dirigen bonek agus bimbim maung bandung id
Dirigen Bonek Tribun Kidul, Agus Bimbim / Dokumentasi Pribadi Agus Bimbim

MAUNG BANDUNG ID – Di sisi lain, Agus Bimbim juga menyimpan harapan Liga 1 nanti dapat digelar dengan adanya penonton.

Geliat persepakbolaan Indonesia akhirnya mulai kembali bergairah menyusul dihelatnya turnamen Piala Menpora 2021. Meski hanya berstatus sebagai ajang pramusim namun Dirigen Bonek Tribun Kidul, Agus Bimbim, menilai kehadiran Piala Menpora setidaknya memberi harapan kepada publik sepakbola nasional jika Liga 1 2021 dapat segera berputar.

“Alhamdulillah, semoga saja Liga 1 dimulai lagi. Kita sebagai suporter sangat bangga dan berterimakasih bila benar-benar Liga Indonesia digelar,” tutur Agus Bimbim kepada Maung Bandung Id, Selasa (30/3/2021).

Ia berharap Piala Menpora bisa berjalan kondusif. Pasalnya, Piala Menpora menjadi tolok ukur untuk para pemangku kebijakan menentukan nasib kompetisi Liga 1 tahun ini. Di sisi lain, Agus juga menyimpan harapan Liga 1 nanti dapat digelar dengan adanya penonton.

“Semoga Piala Menpora ini lancar sampai pertandingan terakhir selesai, siapa juaranya dan liga dimulai lagi. Kita sebagai suporter berharap pertandingan Liga Indonesia dimulai lagi pakai penonton, bukan tanpa penonton,” tegas pria bernama asli Heri Agus Supriyanto tersebut.

Simak Juga

Pelatih Persita: Kecerdikan Persib Tak Bisa Kita Jaga

Liga 1 2021 Ingin Bergulir? Menpora Zainudin Amali Tekankan Hal Ini

Terkait performa Persebaya Surabaya di ajang Piala Menpora 2021 sejauh ini menurutnya cukup memuaskan. Dalam dua laga awal Grup C, Bajul Ijo sukses meraup poin penuh hasil kemenangan atas Persik Kediri dan Madura United. Padahal skuad asuhan Aji Santoso berangkat ke Bandung tanpa berbekal pemain asing satu pun.

“Persebaya biarpun bermain dengan lokal tapi (permainannya) sangat berkelas. Asli Arek-arek Suroboyo mainnya ngeyel, ngotot dan akhirnya bisa menang,” tukas Agus Bimbim.

Terakhir, ia menghimbau kepada seluruh suporter sepakbola di Indonesia, khususnya para pendukung Persebaya, agar mematuhi regulasi dari PSSI untuk tidak datang ke stadion.

“Saya sebagai Dirigen Tribun Kidul mengharap dan meminta seluruh Bonek, Bonita dan seluruh suporter se-Indonesia untuk nonton di rumah saja. Sementara lihat di rumah dulu, jangan berangkat ke stadion sampai Piala Menpora selesai. Insya Allah kalau ada jalannya liga dimulai kita bisa nonton lagi. Untuk sekarang sabar dulu,” pesan Agus Bimbim.

Simak Juga

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Fossbolindo Junior League Luncurkan Kategori Bakat & Minat Sepakbola

Layak Dicontoh, 3 Pemain Muda Persib Ini Selalu Bawa Alquran Setiap Bepergian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG NASIONAL