MAUNG BANDUNG

Jadi Juara Grup D, Robert Alberts Belum Puas dengan Ketajaman Persib

persib persiraja piala menpora 2021 maung bandung id
Persib menang dramatis 2-1 atas Persiraja di laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021) / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Wander Luiz cs memiliki sedikitnya tiga peluang yang tingkat prosentasenya sembilan puluh persen wajib berbuah gol.

Persib Bandung sukses mengamankan satu tiket fase 8 Besar Piala Menpora 2021 usai menang tipis 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di laga pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) malam WIB. Atas torehan itu Maung Bandung berhasil memuncaki klasemen akhir Grup D dengan koleksi tujuh poin.

Poin yang didapat Persib tercatat berkat hasil imbang di laga perdana kontra Bali United serta kemenangan dari Persita Tangerang di pertandingan kedua. Keberhasilan Pangeran Biru melaju ke babak selanjutnya diakui Robert Alberts bukan sesuatu yang mudah.

Pasalnya, anak-anak asuhnya harus terlibat drama dengan Persiraja di pertandingan terakhir. Sempat unggul lebih dahulu melalui sundulan Wander Luiz pada menit ke-25, Persiraja kemudian mampu menyamakan kedudukan satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Beruntung, Ferdinand Sinaga yang sebelumnya gagal memanfaatkan peluang emas saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persiraja, Fakhrurrazi, akhirnya sanggup menebus kesalahannya dengan gol di menit 90+3. Meski begitu, Robert Alberts nampaknya kurang berkenan dengan kemenangan dramatis Persib.

Simak Juga

Menang Dramatis, Persib Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Pernah Satu Tim Sebagai Pemain, Ini Kesan Ferdinand Sinaga Terhadap Asisten Pelatih Persib

Juru taktik berpaspor Belanda tersebut menilai Persib seharusnya mampu menciptakan lebih banyak gol di pertandingan ini. Terlebih, Wander Luiz cs memiliki sedikitnya tiga peluang yang tingkat prosentasenya sembilan puluh persen wajib berbuah gol.

“Kami sudah memainkan pertandingan dengan cara yang baik lewat umpan panjang dan pendek. Seharusnya permainan kami bisa menghasilkan banyak gol tetapi hasilnya tidak terlalu memuaskan,” cetus Robert pada sesi konferensi pers virtual seusai laga.

“Karena seharusnya kami bisa mencetak dua sampai tiga gol (lagi) di laga ini. Tapi begitulah pertandingan, ini adalah pertandingan yang dimainkan setelah satu tahun tidak bermain,” lanjutnya.

Kendati demikian, Robert memberikan apresiasi tersendiri terhadap Ferdinand Sinaga. Gol striker yang baru saja dipulangkan Persib dari PSM Makassar itu pada akhirnya mampu menyelamatkan Maung Bandung dari hasil imbang.

“Bagus, karena dia mencetak gol kemenangan,” imbuh Robert.

Simak Juga

Tampil Apik di Piala Menpora 2021, Bayu Fiqri Punya Potensi Besar di Persib

Piala Menpora Berjalan Lancar, PSSI Harap Izin Liga 1 2021 Bisa Turun

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG