MAUNG BANDUNG

Robert Akan Prioritaskan Pemain Binaan Akademi Persib, Tapi dengan Satu Syarat Ini

persib robert alberts maung bandung id
Robert Alberts / Media Official Persib

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts sendiri akan mencoba lebih memprioritaskan pemain-pemain belia potensial hasil didikan Akademi Persib.

Persib Bandung tengah kehilangan banyak pemain jelang persiapan turun di ajang Piala Menpora 2021. Sedikitnya ada enam pemain yang tak lagi berseragam Pangeran Biru.

Mereka adalah Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktavianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar dan Kim Jeffrey Kurniawan. Keenam pemain tersebut hengkang dengan alasan yang berbeda.

Selain nama-nama diatas Persib juga tak akan diperkuat Geoffrey Castillion. Striker berpaspor Belanda itu dikabarkan mengalami masa pinjaman ke klub Serie C Italia, Como 1907.

Dengan kondisi ini Persib tentunya akan segera berburu pemain guna menutupi celah yang ditinggalkan ketujuh punggawa tersebut.

Robert Alberts sendiri akan mencoba lebih memprioritaskan pemain-pemain belia potensial hasil didikan Akademi Persib, dengan catatan mereka mampu menampilkan kualitas mumpuni.

“Jika pemain dari luar Bandung lebih baik dari tim muda yang kami miliki atau tim muda bisa menjadi pemain yang lebih bagus. Jika pemain yang datang dari budaya kami (Bandung) lebih menjanjikan, maka kami mengutamakan itu dari pemain yang di luar,” tukas juru taktik 66 tahun, Rabu (3/3/202).

Simak Juga

Panpel Persib Himbau Suporter Demi Kelancaran Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Tak Tergiur Hadiah Besar Piala Menpora

Kendati begitu, Robert tak akan serta merta memaksakan pemain muda yang belum siap untuk turun berlaga. Menurutnya pengalaman dan peran pemain senior tetap diperlukan Persib, terutama saat melakoni laga-laga vital.

“Sementara kami perlu hasil untuk tim senior sehingga membawa pemain senior yang paham dengan kebutuhan tim dan bisa bermain di bawah tekanan sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Tak hanya itu, menyangkut rekrutmen pemain Robert pun rupanya sering mempertimbangkan masukan dari para punggawa Pangeran Biru. Ia kerap mendengar informasi dari anak-anak asuhnya ketika ada pemain berkualitas yang kontraknya berakhir di klub lain.

“Itu terjadi. Pemain memberi tahu kami tim pelatih bahwa ada pemain yang tidak memperpanjang kontrak dengan timnya dan tertarik (gabung Persib). Kami mendengar beberapa dan kami juga mencari tahu karena itu juga penting,” ungkap Robert.

Simak Juga

Di Balik Antusiasme Latihan, Pemain Persib Pertanyakan Gaji

‘Si Anak Hilang’ Pulang ke Bandung, Robert: Kita Lihat Nanti!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG