MAUNG BANDUNG

Di Balik Antusiasme Latihan, Pemain Persib Pertanyakan Gaji

persib maung bandung id
Persib persiapkan diri untuk Piala Menpora 2021 / Official Media Persib

MAUNG BANDUNG ID – Masih tersisa satu pertanyaan yang menggelayuti pikiran Supardi Nasir cs.

Setelah terkatung-katung berbulan-bulan tanpa aktivitas di atas lapangan, para punggawa Persib Bandung akhirnya bisa kembali menjalani program latihan bersama sejak Senin (1/3) kemarin. Hal ini sebagai persiapan jelang turnamen Piala Menpora 2021.

Nampak antusiasme tinggi terpancar dari raut wajah Supardi Nasir cs saat mengikuti sesi latihan. Mereka begitu termotivasi menjalani seluruh instruksi jajaran pelatih.

Kendati begitu masih tersisa satu pertanyaan yang menggelayuti pikiran mereka, yaitu soal ketentuan besaran gaji yang diterima para pemain.

“Bisa dilihat bagaimana antusiasmenya dalam dua hari ini. Pemain juga masih bertanya-tanya masalah gaji yang tidak bisa disembunyikan karena ketika berlatih kami masih dibayar gajinya senilai 25 persen,” ungkap Robert usai memimpin sesi latihan, Selasa (2/3/2021).

“Tentunya masih banyak hal yang belum terjawab, tapi kami masih menikmati latihan,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Lebih lanjut, Robert pun menjelaskan beberapa program awal yang diberikan kepada anak-anak asuhnya. Poin utama yang menjadi fokusnya saat ini adalah mengembalikan stamina dan resistensi pemain.

“Hari kedua, pemain di tes aerobik, berdasarkan kecepatan dan detak jantung ketika berlari. Kami juga memonitor jarak yang ditempuh, sehingga memberikan kejelasan dimana level aerobik dari pemain dari tes ini dalam latihan hari kedua ini,” papar Robert.

“Pada dasarnya menguji daya tahan. Besok kemungkinan kami mendapatkan hasilnya karena malam ini tim pelatih akan berdiskusi level apa yang akan diterapkan dalam latihan,” sambungnya.

Simak Juga

‘Si Anak Hilang’ Pulang ke Bandung, Robert: Kita Lihat Nanti!

Mengingat Persib cukup lama tidak bertanding, ia akan meningkatkan intensitas latihan secara perlahan-lahan. Apalagi dengan kondisi Liga 1 2021 yang belum jelas kapan akan digelar membuat Robert harus memutar otak menyusun program secara efektif.

“Sulit juga setelah satu tahun tidak melakukan apapun. Jadi kami memulai latihan dari yang mendasar karena pemain tidak bermain selama setahun, mereka hanya terus berlatih. Para pemain belum siap dalam beberapa elemen di pertandingan,” imbuhnya.

“Seperti yang saya katakan, kami tidak tahu kapan liga akan dimulai dan saya sulit menentukan fase bagi pemain mencapai performa puncaknya,” tukas Robert.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG