MAUNG BANDUNG

‘Si Anak Hilang’ Pulang ke Bandung, Robert: Kita Lihat Nanti!

ferdinand sinaga persib
Ferdinand Sinaga sempat bawa Persib raih trofi ISL 2014 / Antara

MAUNG BANDUNG ID – Persib sendiri saat perlu bergerak cepat mendatangkan striker anyar. Sehingga kehadiran Ferdinand menurutnya bisa menjadi alternatif positif.

Ferdinand Sinaga diakui pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjadi salah satu nama striker yang coba dibidik juru taktik berpaspor Belanda tersebut. Robert sangat mengenal karakter bermain Ferdinand saat menukangi PSM Makassar.

Meski keduanya tak lagi berada dalam satu tim sejak beberapa musim terakhir, namun Robert mengaku sering menjalin komunikasi dengan bomber yang sempat membawa Persib kampiun ISL 2014 itu. Menurutnya Ferdinand bersedia kembali berseragam Pangeran Biru, meski hal tersebut harus didiskusikan terlebih dahulu bersama manajemen Persib.

“Ferdinand Sinaga selalu menjadi topik panas di Bandung. Mendengar nama ‘Si Dragon’ di Bandung selalu membuat antusias. Tentunya Ferdinand dan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

“Tentunya Ferdinand mau datang bermain di Persib, saya pernah berdiskusi dengannya, dia suka Bandung, mengenal Bandung, dan keluarganya juga tinggal di Bandung. Saya selalu berharap bisa membawa Ferdinand ke dalam tim, tapi bukan saya yang mengambil keputusan,” papar Robert.

Seiring berjalannya waktu ia melihat juru gedor 32 tahun itu tak lagi temperamental. Di satu sisi, Persib sendiri saat perlu bergerak cepat mendatangkan striker anyar. Sehingga kehadiran Ferdinand menurutnya bisa menjadi alternatif positif.

“Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa. Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak, tapi kini jauh lebih stabil. Ferdinand tertarik, kami sudah berbicara dengannya dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” imbuh Robert.

“Utamanya kami mencari pemain dengan karakter menyerang. Selain itu, kami juga harus mencari gelandang karena ditinggalkan oleh Omid dan Kim (Jeffrey Kurniawan). Pemain yang menggantikan pun harus punya kualitas,” tukasnya..

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG