MAUNG BANDUNG

Tak Mudik ke Belanda, Robert: Bandung Juga Rumah Saya

persib robert alberts maung bandung id
Robert Alberts © Maung Bandung ID / Diki Purnama

MAUNG BANDUNG ID – Saat disinggung mengenai kompetisi 2021, Robert Alberts mengaku belum bisa berkomentar.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memilih untuk tetap bertahan di Bandung sambil menunggu kepastian kompetisi. Robert mengaku tak mau ambil risiko dengan bepergian ataupun pulang ke kampung halamannya di Belanda.

Kasus pandemi Covid-19 yang belum menurun menjadi salah satu alasan Robert bertahan di Kota Kembang. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa Bandung juga merupakan rumahnya.

“Saya memilih untuk tetap di Bandung. Karena Bandung juga rumah saya. Saya belum ada rencana dalam waktu dekat ini untuk pulang ke Belanda,” ujar Robert mengutip laman Persib, Jumat (29/1/2021).

Saat disinggung mengenai kompetisi 2021, Robert mengaku belum bisa berkomentar. Ia hanya berharap ada kabar gembira terkait dengan masa depan sepakbola Indonesia.

“Belum ada kabar apa pun. Jadi saya juga tidak bisa memberikan komentar apapun sejauh ini. Kita hanya berharap yang terbaik,” tambah eks juru taktik PSM Makassar tersebut.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebelumnya secara resmi telah menghentikan kompetisi Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga laga. Penghentian dikarenakan kondisi kasus virus corona yang masih meningkat.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan keputusan penghentian Liga 1 setelah Exco PSSI mendapat masukan dari klub Liga 1 dan 2. Seperti diketahui pemilik peserta klub Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 telah mengadakan pertemuan dengan PSSI pada 15 Januari 2021.

Simak Juga

Siapa Pelatih Persib Untuk Liga 1 2021?

Persib Kalah di Kandang Deltras Akibat Penalti Kontroversial

Menyikapi keputusan PSSI, Robert Alberts menilai keputusan PSSI sudah tepat. Menurutnya memang kurang maksimal jika kompetisi 2020 dipaksakan. Terlebih, Liga 1 2020 sudah tak bergulir hampir satu tahun, perlu waktu untuk tim melakukan persiapan.

“Saya sudah menyinggung soal ini pada Desember lalu ketika kita mulai mendapat kabar liga tidak akan dimulai pada Februari. Jadi, kami pun tidak menggelar latihan di Januari,” imbuhnya.

“Keputusan untuk tidak melanjutkan Liga 1 2020 dalam pandangan saya adalah keputusan yang tepat. Sehingga sekarang kita semua bisa fokus kepada hal lain, hal yang lebih positif,” ucap Robert.

Terkait tidak adanya juara dan degradasi, Robert Alberts tidak mempersoalkannya. Sebab, kondisi saat ini sulit buat semua klub, termasuk klub Liga 2.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG