MAUNG BANDUNG

Siapa Pelatih Persib Untuk Liga 1 2021?

pelatih persib robert alberts maung bandung id
Pelatih Persib Robert Alberts © Maung Bandung ID / Diki Purnama

MAUNG BANDUNG ID – Robert Alberts dipastikan tetap melatih Maung Bandung pada Liga 1 2021.

Kepastian tersebut datang langsung dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Meski kepastian jadwal Liga 1 2021 masih abu-abu, namun manajemen memastikan Robert Alberts tak akan hengkang.

Juru taktik asal Belanda tersebut masih dipercayakan untuk menukangi Persib Bandung. Selain itu, Robert sendiri masih terikat kontrak jangka panjang dengan klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

“Posisi kepala pelatih tidak berubah karena Robert masih terikat kontrak dengan Persib, sehingga Liga 2021 tim Persib masih ditangani oleh Robert,” ujar Teddy Tjahjono, Kamis (28/01/2021).

Selain masih terikat kontrak, manajemen Persib Bandung juga mempunyai beberapa pertimbangan lain mempertahankan Robet Alberts. Salah satunya adalah pencapaian Robert Alberts dalam dua musim terakhir.

Simak Juga

Persib Kalah di Kandang Deltras Akibat Penalti Kontroversial

Tekad Legenda Persib Cetak Pemain Handal Lewat Akademi KTFA Jabar

Robert pertama kali menjadi pelatih Persib pada awal musim 2019. Penunjukannya pun bisa dikatakan mendadak karena hanya beberapa pekan sebelum Liga 1 2019 bergulir.

Robert Alberts didatangkan dari PSM Makassar untuk menggantikan peran Miljan Radovic. Dengan komposisi skuad yang seadanya ia mampu membawa Persib mengakhiri kompetisi di urutan ke-6.

Sementara pada Liga 1 2020, dengan komposisi pemain pilihannya, performa Persib dibawah Robert melejit. Ia berhasil mengantarkan Persib memuncaki klasemen dengan hasil memuaskan.

Dalam tiga laga sebelum dibatalkan, Persib meraih tiga kali kemenangan dengan poin sempurna yakni sembilan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MAUNG BANDUNG